Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Weci Sayur khas Malang Untuk Pemula!

Sedang nyari resep weci sayur khas malang yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep weci sayur khas malang terbaik! weci sayur khas malang cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Weci Sayur khas Malang

Kebanyakan orang takut mulai memasak weci sayur khas malang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari weci sayur khas malang! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Dari segi geografis Malang memiliki alam seperti halnya kota Bandung yang ada di Jawa Barat. Malang terkenal dengan potensi wisata alamnya yang sangat luar biasa. Dengan ciri khas daerah dataran tinggi Malang juga memiliki udara yang sangat sejuk dan dingin.

Teman-teman dapat menyiapkan weci sayur khas malang hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep weci sayur khas malang!

Untuk menyiapkan Weci Sayur khas Malang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of πŸƒ Bahan Sayur :.
  2. Ambil 1 genggam of irisan kubis.
  3. Sediakan 1 of gwnggam tauge.
  4. Sediakan 1 buah of wortel, serut dengan parutan keju.
  5. Gunakan 1 batang of seledri, iris.
  6. Dibutuhkan 1 batang of daun bawang iris tipis (tambahan sy).
  7. Ambil of 🍲 Bahan Adonan :.
  8. Gunakan 250 gr of tepung terigu.
  9. Gunakan 25-30 gr of tepung beras (sy 2 sdm).
  10. Gunakan 2 sdm of tepung maizena (tambahan sy).
  11. Gunakan 300 ml of air bersih.
  12. Dibutuhkan 1 butir of telur.
  13. Dibutuhkan of πŸ§„ Bumbu halus :.
  14. Ambil 4 siung of bawang putih.
  15. Diperlukan 3 butir of bawang merah.
  16. Siapkan 1 sdt of merica.
  17. Ambil 1/2 sdt of garam (sesuai selera).
  18. Diperlukan 1 sdt of kaldu jamur.

Weci merupakan salah satu gorengan yang menjadi primadona di kalangan masyarakat. Kalau bicara mengenai weci, saya jadi teringat weci di salah satu kota di Jawa Timur yakni Malang. Karena rasanya yang enak, teksturnya yang lembut dan sayur yang terkandung di dalamnya memiliki rasa menggigit, setidaknya membuat gorengan satu ini mampu membuat. Panaskan minyak, beri sedikit minyak pada cetakan lalu.

Langkah-langkah menyiapkan Weci Sayur khas Malang:

  1. Siapkan semua bahan sayuran..
  2. Dalam wadah campur semua bahan adonan dan bumbu halus, tuang airnya sedikit" ya.. aduk rata, sampai didapat kekentalan yang dinginkan. *300 ml tdk harus habis airnya..
  3. Masukkan sayur kedalam adonan,aduk rata dan diamkan selama 10 menit. Agar semua bahan tercampur rata dan bumbu meresap..
  4. Panaskan minyak dan sendok sayur sampai benar" panas. Kecilkan api..
  5. Tuang 2 - 3 sdm adonan kedalam sendok sayur, lalu masukkan kedalam wajan.... Goyang" dan biarkan weci keluar dengan sendirinya. Cetak hingga wajan penuh. Goreng dengan api sedang cenderung kecil hingga kecoklatan, angkat tiriskan..
  6. Sajikan hangat" mantapπŸ‘Œ.
Kota Malang dikenal akan produksi tempenya yang masif. Oleh karena itu, adalah wajib mencoba makanan khas Malang yang terbuat dari bahan dasar tempe khas Malang. Orem-orem adalah salah satu contoh kuliner asli Malang yang menggunakan bahan dasar sajian berupa tempe. Makanan khas Malang bisa kamu temui di setiap sudut kota, dikenal punya rasa lezat dan wajib dicicipi. Tapi buat kamu yang belum sempat ke Malang atau malas keluar rumah, tak perlu khawatir jika tidak bisa merasakan makanan khasnya.

Selamat mencoba resep weci sayur khas malang! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close