Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur nangka yang Sempurna!

Coba resep sayur nangka sebagai hidangan istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian sayur nangka ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Sayur nangka

Kebanyakan orang malas mulai memasak sayur nangka karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Anda tentu saja sudah tidak asing dengan sayur ini. Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh πŸ˜ŠπŸ˜€ Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan sayur nangka hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sayur nangka yuk!

Untuk menghidangkan Sayur nangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 bngkus of nangka yg sudah direbus.
  2. Diperlukan 1/4 of tetelan daging.
  3. Dibutuhkan of bumbu halus:.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  5. Diperlukan 1 siung of bawang putih.
  6. Siapkan 1 ruas of jahe.
  7. Diperlukan 1/4 sdt of ketumbar.
  8. Dibutuhkan secukupnya of garam dan gula.
  9. Gunakan of pelengkap:.
  10. Sediakan secukupnya of kaldu bubuk.
  11. Gunakan 30 ml of santan kental (me: k*ra).
  12. Ambil of daun salam.
  13. Siapkan 500 ml of air.

Resep gulai nangka muda / resep sayur nangka muda dan cara membuat gulai nangka khas padang ini semoga mudah di praktekkan. #resepmasakan #gulainangka #sayurnangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Nangka muda is considered as "vegetable" in Indonesia. It is cooked almost like in the. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.

Proses membuat Sayur nangka:

  1. Potong potong tetelan sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum masukan daun salam dan potongan daging aduk2 diamkan sesaat hingga daging berubah warna dan tuang air biarkan mendidih dan daging empuk.
  3. Setelah itu masukan potongan nangka aduk2...beri santan dan kaldu bubuk aduk kembali agar santan tidak pecah...koreksi rasa dan angkat.
  4. Siap disajikan.
Di Sumatra, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulai cubadak (gulai nangka). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai.

Mudah bukan membuat sayur nangka? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close