Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng bumbu ungkep yang Sempurna!

Coba resep ayam goreng bumbu ungkep sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan ayam goreng bumbu ungkep untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam goreng bumbu ungkep

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam goreng bumbu ungkep karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ungkep! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Resep Ayam Goreng - Menyantap hidangan olahan dari ayam mungkin sudah tidak asing lagi Kemudian, ungkep ayam yang sudah dibersihkan dengan menggunakan bumbu ungkep yang Anda bisa menggunakan panci presto supaya lebih cepat dan ayam empuk hingga ketulangnya.

Kalian dapat menyiapkan ayam goreng bumbu ungkep hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng bumbu ungkep yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng bumbu ungkep, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of ayam.
  2. Dibutuhkan 1 batang of sereh geprek.
  3. Siapkan 4 lembar of daun salam.
  4. Ambil 1 sdm of ketumbar halus.
  5. Siapkan of Bumbu halus.
  6. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  7. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  8. Siapkan 2 bh of kemiri.
  9. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.
  10. Dibutuhkan 3 ruas of lengkuas.
  11. Gunakan 1/2 ruas of jahe.

Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang.

Cara memasak Ayam goreng bumbu ungkep:

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Siapkan bumbu halus lalu blender halus.
  3. Masukkan ayam kedalam panci lalu tambahkan bumbu halus, daun salam, sereh dan ketumbar halus lalu nyalakan kompor masak dengan api sedang kurang lebih 15 menit atau sampai ayam empuk.
  4. Setelah ayam empuk,matikan api goreng ayam sampai kecoklatan.
  5. Angkat ayam lalu ambil bumbu2 yg tersisa diwajan taburi diatas ayam.
Kali ini kami akan membahas resep ayam ungkep goreng. Salah satu keistimewaan dari ayam ungkep adalah bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ayam serta tekstur daging ayam yang sangat empuk membuat ayam ungkep goreng sangat istimewa. Langsung saja kita simak resep ayam ungkep goreng. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning.

Mudah bukan membuat ayam goreng bumbu ungkep? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close