Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳 yang Lezat!

Ingin tau rahasia bikin ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳 yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳 terbaik! ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳 cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳

Pada umumnya orang takut mulai memasak ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳 karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Trimaksih buat yg sudah tonton dan. Resep Ikan tongkol suwir petai pedas meletop. Karena saya kangen dengan masakan Ibu saya, saya mencoba kembali memasak sendiri untuk suami Dan anak saya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat memasak ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳 hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳!

Untuk menyiapkan Ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 10 of ceker ayam, bersihkan Dan remas-remas dengan garam.
  2. Ambil 2 buah of bunga lawang.
  3. Sediakan 1 potong sedang of kayu manis.
  4. Sediakan 2 sdm of makan kecap manis.
  5. Diperlukan 2 sdm of saus tiram.
  6. Diperlukan 5 sdm of saus sambal.
  7. Sediakan 1 ruas of jahe (digeprek).
  8. Ambil 1 baskom of air es (aku tambah air mineral dingin).
  9. Ambil 1.5 liter of air untuk merebus.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of gula.
  11. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  12. Dibutuhkan 1 sdt of lada hitam.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of kaldu jamur (totole).
  14. Sediakan of Bumbu halus :.
  15. Sediakan 5 siung of bawang putih (cincang halus).
  16. Siapkan 1 ruas of jahe (ukuran kecil).
  17. Diperlukan 1/2 sdt of angkak/pewarna makanan (bila diperlukan).
  18. Gunakan of Fyi : saya tidak memakai pewarna.

Ternyata berhasil Dan rasa nya pun pas, seperti yang Ibu saya bikin. Resep Acar rawit, timun, bawang Meletop Dan segar. Bagi penyuka makanan sate kambing, sop kambing atau soto medan. Acar merupakan teman nya makanan tersebut, mudah dibuat Dan pas untuk menambah selera makan.

Langkah-langkah membuat Ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳:

  1. Buang semua kuku-kuku cekernya, bersihkan ceker tersebut dengan air, setelah itu masukkan ceker ceker tersebut ke dalam mangkok/baskom, lalu tambahkan 1 sdm garam. Lalu remas-remas ceker tersebut dengan garam..
  2. Goreng ceker sampai agak kecoklatan, lalu setelah itu tiriskan. Setelah tiris, rendam ceker di dalam air es sampai mekar dan kulit ceker berkerut..
  3. Siapkan air untuk merebus, lalu masukkan 1 buah bunga lawang, dan 1 ruas jahe, rebus ceker hingga kelihatan empuk, dan sisihkan..
  4. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan kayu manis, bunga lawang, kecap, dan saus sambal..
  5. Masukkan air rebusan ceker, masukkan angkak, gula, garam, kaldu jamur (totole). Masak Dan koreksi rasa dahulu..
  6. Setelah semua rasa sudah pas, masukkan ceker, aduk aduk sebentar Dan koreksi rasa kembali..
  7. Masak dengan api yang kecil, sampai air menyusut dan ceker benar-benar Sudah empuk..
  8. Bisa di tambah air kaldu ceker, kalau ceker nya dirasa kurang empuk. Dan koreksi rasa kembali..
  9. Masukkan lada hitam ketika air nya sudah agak menyusut. Lalu yang terakhir masukkan biji wijen untuk menambah rasa Dan mempercantik ceker tersebut. Selamat mencoba πŸ’«πŸ‘©‍🍳.
Selamat mencoba πŸ₯° Resep Sate kambing 🐐 Mama Aisha. Saya pun mulai mencoba membuatkan nya dirumah. Dan alhamdulillah berhasil, daging kambing nya pun empuk. Depp family #NourulDepp #DeppFamily Lumur ayam yang sudah dibersihkan dengan air (yang dicampur perahan limau) sampai rata. Opening Hours.. ceker meletop. ceker+lalap. nila asam petir. nila+lalap. nila goreng tepung. nila +lalap. tahu goreng. tahu+tempe+selada+timun+kuah kacang. minuman. lemon tea dingin.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ceker ayam meletop πŸ‘©‍🍳. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close