Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Daun Singkong Kuah Santan Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep daun singkong kuah santan ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! daun singkong kuah santan cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Daun Singkong Kuah Santan

Sebagian Besar orang tidak berani memasak daun singkong kuah santan karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari daun singkong kuah santan! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Lihat juga resep Sayur santan pedas jantung pisang mix daun singkong enak lainnya. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Teman-teman dapat menyiapkan daun singkong kuah santan hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep daun singkong kuah santan!

Untuk menyiapkan Daun Singkong Kuah Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat of daun singkong.
  2. Sediakan secukupnya of Santan kara.
  3. Sediakan secukupnya of Masako ayam.
  4. Siapkan of Bumbu halus :.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 5 buah of cabe kecil.
  8. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  9. Ambil of Kunyit bubuk.
  10. Diperlukan of Merica bubuk.
  11. Siapkan of Ketumbar bubuk.
  12. Siapkan of Terasi udang.

Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Selain itu, rasa daun singkong juga sedikit pahit sehingga tidak cocok jika dibuat menjadi sup dengan kuah bening. Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting.

Proses membuat Daun Singkong Kuah Santan:

  1. Rebus daun singkong dan beri sedikit garam. Masak sampai empuk. Angkat dan tiriskan. Potong menjadi beberapa bagian kecil..
  2. Ulek bumbu halus dan tumis sampai harum. Tambahkan air dan santan. Masak sampai mendidih. Masukkan potongan daun singkong yang sudah direbus tadi dan beri masako ayam secukupnya. Koreksi rasa. Sajikan..
Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya! Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Sayur Daun Singkong Kuah Santan ini rasanya enak gurih karena santan dan ikan teri. Tambah enak kalau disajikan selagi hangat dan pedas tentunya akan menambah selera makan anda.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat daun singkong kuah santan hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close