Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang tepung asam manis pedas asin gurih Anti Gagal!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep udang tepung asam manis pedas asin gurih ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! udang tepung asam manis pedas asin gurih merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Udang tepung asam manis pedas asin gurih

Pada umumnya orang malas mulai memasak udang tepung asam manis pedas asin gurih karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang tepung asam manis pedas asin gurih! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Udang goreng tepung yang biasanya di cocol dengan saus pilihan kita dapat dikombinasikan dengan saus asam manis pedas lengkap dengan irisan sayuran segar di dalamnya. Resep Cumi Goreng Tepung Asam Manis Pedas Super Gurih dan Renyah - Cumi merupakan jenis seafood yang disukai banyak orang. Rasa cumi yang enak dengan tekstur lentur kenyal nya memiliki ciri khas yang berbeda dari aneka seafood lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak udang tepung asam manis pedas asin gurih hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang tepung asam manis pedas asin gurih!

Untuk menyiapkan Udang tepung asam manis pedas asin gurih, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan secukupnya of udang.
  2. Dibutuhkan of set sachet saos tiram.
  3. Ambil 1 buah of tomat tomat.
  4. Dibutuhkan 1 sachet of saos abc.
  5. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  6. Sediakan secukupnya of penyedap rasa.
  7. Gunakan 2 buah of bawang putih.
  8. Ambil of set buah bawang bombai.
  9. Diperlukan 2 buah of cabe keriting.
  10. Sediakan secukupnya of gula.
  11. Dibutuhkan secukupnya of air.
  12. Gunakan secukupnya of tepung ayam merk sasa.
  13. Diperlukan of minyak untuk menggoreng.
  14. Sediakan secukupnya of kol.
  15. Ambil 1 buah of telur putihnya aja.

Mengolah cumi yang paling praktis adalah dengan cara digoreng dengan dibaluri bumbu rempah sederhana. Daging cumi goreng yang empuk dan gurih jika di olah. Resep Udang Asam Manis - Bagi para pencinta hidangan laut tentu saja menyukai udang sebagai salah satu pilihan jenis seafood yang banyak disukainya. Ada banyak olahan makanan yang bisa dikreasikan menggunakan bahan udang.

Cara menyiapkan Udang tepung asam manis pedas asin gurih:

  1. Cuci bersih udang lalu balur telur putinya saja selanjutnya balur dg tepung lalu goreng dg minyak panas dg api sedang hingga kecoklatan lalu tiriskan.
  2. Ulek halus bawang putih lalu goreng lalu masukkan bawang bombai aduk sebentar dan ulek tomat lalu masukkan aduk kembali selanjutnya masukkan saos tiram saos abc masukkan gula,garam dan penyedap rasa masukkan air secukupnya.
  3. Lalu aduk dan masukkan air secukupnya dam aduk sampai mengental lalu tes rasa setelah pas masukkan kol sebentar saja biar ada krenyes krenyesnya dan gak terlalu matang.
  4. Selanjutnya masukkan udang tepung yg tadi aduk aduk setelah tercampur semua matikan api lalu hidangkan.
  5. Selamat mencoba πŸ’š.
Salah satu resep yang paling digemari adalah resep udang asam manis. Resep Masakan Udang Asam Manis - Udang adalah makanan laut yang disukai oleh siapa saja. Rasanya yang gurih dan nikmat, serta kaya akan nutrisi yang begitu menyehatkan. Udang saus telur asin. foto: Instagram/@christinefebrianita. Tuangkan udang ke piring dan campur dengan acar.

Mudah bukan membuat udang tepung asam manis pedas asin gurih? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close