Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Daun Singkong Kuah Santan Anti Ribet!

Ingin bikin daun singkong kuah santan yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep daun singkong kuah santan terbaik! Sajian daun singkong kuah santan ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Daun Singkong Kuah Santan

Sebagian Besar orang tidak berani memasak daun singkong kuah santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong kuah santan! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Lihat juga resep Sayur santan pedas jantung pisang mix daun singkong enak lainnya. Resep Sayur Daun Singkong - Daun singkong memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti, sebagai sumber tenaga, membantu proses metabolisme tubuh, sumber antioksidan, meregenerasi sel-sel tubuh, dan juga membantu proses pencernaan.

Kalian dapat menyiapkan daun singkong kuah santan hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin daun singkong kuah santan yuk!

Untuk memasak Daun Singkong Kuah Santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 Ikat of daun singkong.
  2. Sediakan 65 ml of santan kara.
  3. Gunakan secukupnya of Air.
  4. Sediakan 1 bh of sereh Geprek.
  5. Sediakan 1 bh of lengkuas geprek.
  6. Dibutuhkan 1 bh of daun salam.
  7. Gunakan 2 bh of daun jeruk.
  8. Gunakan 1 sdt of gula.
  9. Sediakan of Bumbu halus.
  10. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  11. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt of ketumbar.
  13. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.
  14. Diperlukan 3 biji of kemiri.
  15. Gunakan 4 bh of cabe kecil.
  16. Diperlukan 1 sdt of garam.

Menu masakan dengan menggunakan santan adalah salah satu jenis masakan yang cukup populer di Indonesia, mulai dari bahan dasar daging, ikan, telur, dan. Selain itu, rasa daun singkong juga sedikit pahit sehingga tidak cocok jika dibuat menjadi sup dengan kuah bening. Itulah sebabnya daun ketela lebih sering dibuat resep makanan bersantan. Menurut data pangan Kemenkes RI , daun singkong yang segar, mengandung berbagai nutrisi, mulai dari protein, lemak, serat, vitamin, dan mineral penting.

Langkah-langkah membuat Daun Singkong Kuah Santan:

  1. Ambil daun singkong yang masih muda dan cuci bersih. Rebus air sampai mendidih masukkan potongan daun singkong muda dan tambahkan soda kue agar warna daun tetap hijau, jangan lupa garam aduk aduk hingga merata. Tunggu hingga daum singkong empuk antara 20-30 menit. Jika sudah angkat dan rendam air dingin lalu potong potong sesuai selera..
  2. Siapkan bumbu halus bawang putih, bawang merah, ketumbar, kunyit, kemiri, garam dan cabe kecil, sisihkan..
  3. Siapkan penggorengan dengan minyak sedikit masukkan bumbu yg telah di haluskan, serai yg di geprek, Daun salam, daun jeruk dan lengkuas aduk aduk hingga merata. Masukkan daun singkong sambil terus di aduk agar bumbu tercampur tambahkan santan kara dan air aduk aduk, masukkan gula dan kaldu bubuk. Koreksi rasa, dan angkat..
  4. Daun singkong kuah santan siap di nikmati. Selamat mencoba..
Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong + Tempe enak lainnya! Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk. Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Sayur Daun Singkong Kuah Santan ini rasanya enak gurih karena santan dan ikan teri. Tambah enak kalau disajikan selagi hangat dan pedas tentunya akan menambah selera makan anda.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat daun singkong kuah santan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close