Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ayam Rica Rica saus pedas asam manis yang Bikin Ngiler!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam rica rica saus pedas asam manis ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! ayam rica rica saus pedas asam manis adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam Rica Rica saus pedas asam manis

Banyak orang malas mulai memasak ayam rica rica saus pedas asam manis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica rica saus pedas asam manis! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalau mau lebih kental bisa tuangkan tepung maizena yg sudah dilarutkan dgn sedikit air terlebih dahulu. Tapi kalau saya gak pernah pake itu, lebih suka yg begini gak terlalu kental. Pas gitu ditengah, gak kental gak encer.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menghidangkan ayam rica rica saus pedas asam manis hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam rica rica saus pedas asam manis yuk!

Untuk menghidangkan Ayam Rica Rica saus pedas asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 4 potong of ayam.
  2. Dibutuhkan 1 buah of telur ayam.
  3. Sediakan 2 siung of bawang putih(dicincang).
  4. Diperlukan 1 siung of bawang putih (untuk bumbui ayam).
  5. Diperlukan 1/2 potong of bawang bombay(1 bulat belah 2).
  6. Diperlukan 1 buah of jeruk nipis.
  7. Sediakan 1 sdm of sagu (encerkan).
  8. Dibutuhkan 2 sdm of saus sambal.
  9. Diperlukan 1 sdm of saus tomat.
  10. Dibutuhkan 2 sdm of saus tiram.
  11. Dibutuhkan 1 sdm of tepung maizena(klo sy pakai sagu krn ga ad maizena 😊).
  12. Ambil 1 sdt of Lada bubuk.
  13. Siapkan 1 sdt of Garam.
  14. Siapkan 1 sdt of gula pasir.
  15. Gunakan 1/2 sdt of Kaldu bubuk rasa ayam(optional).
  16. Siapkan Secukupnya of minyak goreng.

Komentar Berita : Gurame filet goreng tepung siram saus asam manis pedas yang terbuat dari bawang bombai, bawang putih, cabai, tomat, gula, garam, cuka, dan nanas. Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica.

Proses menghidangkan Ayam Rica Rica saus pedas asam manis:

  1. Cuci bersih ayam yg sdh dipotong² lalu beri perasan air jeruk nipis diamkan -+15 menit,setelah itu cuci kembali lalu bumbui dengan parutan bawang putih lada bubuk dan garam secukupnya.
  2. Celupkan ayam yg sudah dibumbui tadi kedalam kocokan telur lalu Celupkan lg kdlm tepung maizena yg sdh diencerkan setelah itu goreng sampai matang (apinya kecil saja agar tidak gosong).
  3. Geprek bawang putih (cincang kasar), iris² bawang bombai.
  4. Setelah ayam matang tiriskan kemudian tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum,lalu masukkan saos tomat saus sambal dan saus tiram sambil diaduk².
  5. Beri garam, gula pasir,dan kaldu bubuk lalu tuangkan sagu yg telah diencerkan sambil diaduk² masukkan ayam.Tes rasa dan siap disajikan.
Cara Membuat Ayam Goreng Asam Manis Yang Enak Dan Lezat #lukmanfamily #caramembuat #resep.. RICA RICA AYAM // Gampang Sekali. AYAM GORENG SAUS TIRAM PEDAS YANG ENAK ALA ENNY TANGERANG!!!. Ayam Asam Manis Nanas Ala Restaurant Versi Rumahan. Ayam rica-rica atau rica-rica ayam bisa jadi pilihan lauk buat penyuka pedas.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam rica rica saus pedas asam manis hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close