Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Sambal Goreng Terong Cabe Ijo Anti Ribet!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep sambal goreng terong cabe ijo ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sambal goreng terong cabe ijo! Makanan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sambal Goreng Terong Cabe Ijo

Sebagian Besar orang sudah minder duluan sambal goreng terong cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng terong cabe ijo! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Sambal goreng ati cabe hijau. foto: Instagram/@resepmasakangue. Goreng bawang merah,bawang putih,kemiri d sangrai setelah itu sisihkan.rebus cabe. Resep ayam goreng cabe ijo yang ada dibawah ini, adalah menu makanan sederhana tapi enak.

Kalian dapat memasak sambal goreng terong cabe ijo hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambal goreng terong cabe ijo!

Untuk memasak Sambal Goreng Terong Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 buah of terong hijau.
  2. Diperlukan 10 of cabe hijau besar.
  3. Siapkan 5 of cabe rawit.
  4. Sediakan 3 siung of bawang putih.
  5. Ambil 6 siung of bawang merah.
  6. Sediakan 1 sendok teh of gula.
  7. Diperlukan 1 sendok teh of garam.

Anda bisa memasak ayam goreng ini dengan mudah. Namanya sambal cabe ijo, biasa disediakan oleh rumah makan Padang. Rasanya yang khas, dengan pedas yang pas, cocok banget dipadukan dengan masakan Padang yang Nah, dari pada ngiler liat sambal cabe ijo, mendingan kamu bikin sendiri aja. Siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan ya.

Cara menyiapkan Sambal Goreng Terong Cabe Ijo:

  1. Kupas terong (tidak dikupas juga bisa, tergantung selera). Satu terong potong menjadi 3 bagian. Per bagiannya potong menjadi 2 bagian. Per bagiannya lagi masing2 potong jadi 2 bagian. Hasilnya akan memanjang seperti pada gambar..
  2. Goreng terong hingga layu dan berwarna agak kecoklatan. Tiriskan..
  3. Kupas bersih bawang merah dan bawang putih, lalu tumis utuh bersama dg cabe hijau dan cabe rawit yg telah dibuang tangkainya. (Duo bawang ditumis dalam bentuk utuh). Tumis hingga semua setengah layu..
  4. Tiriskan bahan bumbu dari minyak. Pindah ke cobek. Ulek kasar (tidak perlu sampai halus, seperti pada gambar)..
  5. Campur terong yg telah digoreng ke bumbu yg ada di cobek, ratakan dengan spatula sampai bumbu benar-benar merata ke seluruh bagian terong..
  6. Panaskan sedikit minyak. Tumis terong yg telah rata dg bumbu sambal. Tambahkan gula dan garam sesuai selera. Koreksi rasa. Hidangkan..
Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Terong goreng bersama sambal balado adalah menu populer kesukaan orang Indonesia yang seringkali jadi lauk pendamping andalan di dapur rumahan. Bukan hanya berfungsi sebagai lauk, terong juga akrab disantap sebagai sayuran. Seperti yang kita temui di sayur lodeh, sayur asem. Sambal Terong Cabe Ijo, Enak Gila.

Selamat mencoba resep sambal goreng terong cabe ijo! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close