Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng sambal dabu dabu Anti Gagal!

Jenuh sama menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep ayam goreng sambal dabu dabu ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ayam goreng sambal dabu dabu, sajian mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Ayam goreng sambal dabu dabu

Banyak orang takut mulai memasak ayam goreng sambal dabu dabu karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng sambal dabu dabu! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Untuk membuat resep sambal dabu-dabu tidak sulit. Kami langsung mencoba Mie Goreng Geprak Geprek Dabu-dabu. Sesuai namanya potongan ayam filet geprek, disajikan dengan mie goreng, lengkap dengan dabu-dabu yang segar.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan ayam goreng sambal dabu dabu hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng sambal dabu dabu!

Untuk menghidangkan Ayam goreng sambal dabu dabu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of ayam.
  2. Gunakan 3 cm of kunyit.
  3. Diperlukan 4 siung of bawang putih(me:6).
  4. Gunakan 1 lbr of daun jeruk(me:2).
  5. Dibutuhkan 1 lbr of daun salam(me:2).
  6. Sediakan 1 btg of serai.
  7. Diperlukan of Kaldu bubuk(me:skip).
  8. Sediakan of Garam.
  9. Dibutuhkan of Gula.
  10. Ambil of Garam.
  11. Siapkan of Minyak goreng.
  12. Gunakan of Air.
  13. Gunakan of Bahan untuk sambal:.
  14. Gunakan 3 buah of cabe merah keriting,iris halus.
  15. Gunakan 5 buah of cabe rawit,iris halus.
  16. Siapkan 5 buah of bawang merah,iris halus(me:skip kelupaanπŸ™ˆ).
  17. Sediakan 1 buah of tomat,potong dadu.
  18. Siapkan 1 buah of jeruk,belah dua.
  19. Ambil of Garam.
  20. Gunakan of Gula.
  21. Sediakan of Minyak.

Sambal matah paling cocok dinikmati dengan gorengan, ikan goreng, ayam goreng, dan seafood. Rasa pedas bercampur dengan rasa asam asin, dijamin membuat menu apa saja jadi lebih nikmat di lidah. Sama dengan sambal matah, sambal dabu-dabu pun dijadikan pelengkap makanan yang digoreng. Cara penyajiannya juga tidak dipisahkan dan tidak dicocol.

Proses membuat Ayam goreng sambal dabu dabu:

  1. Haluskan kunyit, bawang putih, ketumbar, kaldu ayam bubuk dan garam.
  2. Panaskan minyak tumis bumbu hingga harum, tambahkan air secukupnya,tambahkan serai, daun salam dan daun jeruk masak hingga mendidih.
  3. Masukkan daging ayam kemudian tutup, masak kira kira 30 mnt hingga bumbu meresap,daging ayam matang,dan air menyusut..
  4. Goreng ayam sampai kuning keemasan.angkat..
  5. Sambal dabu dabu : siapkan wadah, campur semua bahan yg sdh di potong potong, tambahkan garam, gula, air jeruk serta minyak goreng yg sdh di panaskan, aduk hingga rata dan koreksi rasa.
  6. Guyur sambal dabu dabu diatas ayam goreng..
Jika biasanya membuat sambal selalu diulek kali ini resep sambal yang berbeda tanpa perlu anda ulek adalah Sambal Dabu-Dabu. Sajiansedap.com - Resep membuat Sambal Dabu-Dabu belakangan banyak dicari. Soalnya, sambal enak dan sederhana ini cocok banget menemani ikan goreng, ayam goreng sampai aneka bakaran, lo. Rasanya segar, pedas dan pasti bikin ketagihan. Karena sambal ini sangat nikmat sekali apabila disantap bersama dengan makanan yang digoreng, seperti ikan goreng, lele goreng, ayam goreng, dan masih banyak lagi.

Selamat mencoba resep ayam goreng sambal dabu dabu! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close