Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mun Tahu Ayam Kekinian

Ingin tau rahasia masak mun tahu ayam yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep mun tahu ayam terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan mun tahu ayam! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Mun Tahu Ayam

Banyak orang sudah menyerah duluan mun tahu ayam karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mun tahu ayam! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Masuk sebagai salah satu hidangan favorit masyarakat Indonesia, ada beragam varian hidangan tahu putih ini. Yang banyak dikenal adalah dikombinasikan dengan ayam dan udang. Kali ini, kita akan memasak mun tahu vegetarian yang dipadukan dengan bahan non.

Teman-teman dapat memasak mun tahu ayam hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mun tahu ayam!

Untuk menyiapkan Mun Tahu Ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of tahu putih ukuran besar, potong dadu.
  2. Ambil 150 gram of ayam giling.
  3. Siapkan 50 gram of udang giling.
  4. Dibutuhkan 1 bonggol of brokoli.
  5. Diperlukan 2 batang of daun bawang, iris.
  6. Diperlukan 200-250 ml of air atau air kaldu ayam.
  7. Siapkan 1 sdt of tepung terigu + 2 sdm air, aduk rata.
  8. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih, iris.
  9. Dibutuhkan 1/2 buah of bawang bombay, iris.
  10. Ambil 10 gram of jahe, memarkan.
  11. Ambil of πŸ₯Bumbu-bumbu:.
  12. Gunakan 2 sdt of saus tiram.
  13. Sediakan 2 sdt of kecap asin.
  14. Diperlukan 1 sdt of kecap ikan.
  15. Siapkan Secukupnya of lada bubuk, garam, gula pasir & kaldu ayam bubuk.

Diantara berbagai macam olahan tahu, salah satu makanan yang memiliki cita rasa gurih yaitu mun tahu. Merupakan makanan dengan pengaruh kuliner Tongkok, sajian yang diolah bersama daging ayam cincang dan jamur ini sangat mudah untuk dibuat. Mun (η‡œ/η„–, yang memiliki arti "direbus") merupakan teknik memasak yang berasal dari masyarakat Hakka. Bahan utamanya adalah tahu sutera yang lembut, atau sejenisnya seperti tahu telur kekuningan, yang direbus menggunakan ayam, daging, atau makanan laut, kemudian ditaburi daun bawang yang sudah dicacah..

Langkah-langkah menyiapkan Mun Tahu Ayam:

  1. Tumis bawang putih + bawang bombay + jahe hingga harum..
  2. Masukkan ayam + udang, aduk rata hingga berubah warna..
  3. Masukkan tahu, aduk rata. Tambahkan air + bumbu2. Biarkan mendidih, tes rasa. Sesuai selera ya mau berkuah atau agak kering..
  4. Masukkan brokoli + daun bawang, masak selama ± 3 menit, supaya brokoli tdk terlalu layu. Baru masukkan larutan terigu. Aduk rata hingga mengental. Angkat & sajikan. Enak di santap dengan sambal mie ayam..
  5. Selamat Mencoba πŸ˜ƒ.
Resep mun tahu ini juga bisa kita modifikasi sesuai selera, daging ayam cincang bisa kita ganti dengan daging sapi cincang atau jamur dan kecap ikan bisa diskip atau diganti dengan kaldu jamur bagi yang vegatarian. Untuk tahu putihnya bisa di ganti juga dengan egg tofu yang super lembut atau tahu sutera jika suka. Kuliner yang menggunakan bahan tahu juga sangat banyak, mulai dari tahu gejrot, tahu campur, dan lainnya. Salah satu olahan tahu yang cukup populer di Indonesia adalah mun tahu. Mungkin makanan satu ini masih terdengar cukup asing bagi kita, tapi tidak perlu cemas karena pada kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi resep mun tahu yang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mun tahu ayam. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close