Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur ayam tahu Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep semur ayam tahu ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! semur ayam tahu cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Semur ayam tahu

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan semur ayam tahu karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Lezzat.id - Semur ayam tahu dan sup sehat bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Kenikmatannya pun tidak perlu diragukan lagi, kedua hidangan ini pasti jadi favorit keluarga.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat semur ayam tahu hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep semur ayam tahu!

Untuk menyiapkan Semur ayam tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 of ayam.
  2. Diperlukan 1 balok of tahu.
  3. Sediakan 6 siung of bawang merah.
  4. Diperlukan 4 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 3 buah of cabai merah (aku buang biji).
  6. Dibutuhkan 3 buah of cabai rawit merah.
  7. Sediakan 1 ruas of jahe (iris).
  8. Sediakan 2 butir of kemiri.
  9. Siapkan 1 batang of sere (geprek).
  10. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  11. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  12. Ambil Secukupnya of kecap manis.
  13. Diperlukan Secukupnya of gula pasir.
  14. Diperlukan Secukupnya of kunyit bubuk.
  15. Siapkan Secukupnya of ketumbar bubuk.
  16. Siapkan of Bumbu halus.
  17. Ambil of Bawang merah.
  18. Diperlukan of Bawang putih.
  19. Sediakan of Kemiri.
  20. Gunakan of Cabai merah dan rawit.

Resep Semur Ayam Tahu Sutra ini mengawinkan tahu sutra yang bertekstur kenyal lembut di mulut dengan semur ayam yang legit nikmat di lidah. Bumbu Ulek : Resep Semur Ayam Tahu Pedas. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Semur ayam tahu pedas ini cocok buat kamu yang masih pemula urusan dapur.

Langkah-langkah menyiapkan Semur ayam tahu:

  1. Cuci ayam dan tahu hingga bersih.
  2. Goreng ayam dan tahu sampe tahu berubah warna, angkat dan tiriskan.
  3. Lalu siapkan kembali 3sdm minyak goreng tumis semua bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sere (geprek), jahe dan bumbu bubuk kunyit dan ketumbar hingga harum.
  4. Masukan ayam aduk hingga bumbu merata.. jika sudah tambahkan air sampe ayam terendam kasih kecap, garam dan gula, koreksi rasa...
  5. Jika rasa sudah pas masukan tahu.. aduk kembali, diamkan beberapa menit, matikan api semur ayam tahu siap di sajikan...
Bahan-bahan mudah didapat dan praktis mengolahnya. Lihat juga resep Semur Tahu Telur enak lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam menjadi bumbu utama yang wajib ada, karena semur diartikan sebagai masakan dengan lumuran kecap berwarna coklat pekat. Resep semur ini diajarkan oleh Ibu saya, dan dulu masakan ini menjadi makanan kami hampir setiap hari di Paron.

Selamat mencoba resep semur ayam tahu! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close