Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lele cabe ijo yang Lezat Sekali!

Lagi cari resep lele cabe ijo yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lele cabe ijo terbaik! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - lele cabe ijo! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Lele cabe ijo

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan lele cabe ijo karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele cabe ijo! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Pastinya aku ntar masak pas buka sekalian buat sahur (tinggal di panasin). Iseng lah aku buat sambel cabe ijo buat ikan lele. Sumpah deh kalo aku beli d.

Kawan-kawan dapat menghidangkan lele cabe ijo hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin lele cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Lele cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of lele.
  2. Sediakan 2 ons of cabe rawit hijau.
  3. Gunakan 6 buah of cabe keriting.
  4. Sediakan 1 buah of tomat.
  5. Ambil 1 siung of bawang putih besar.
  6. Ambil 6 siung of bawang merah.
  7. Gunakan of Gula.
  8. Dibutuhkan of Garam.

Lele Cabe Ijo. lele, bumbu racik ikan goreng, kaldu jamur, air, cabe rawit ijo, bawang putih, bawang merah, tomat ijo Dhani Palupi. Ke halaman depan niat cari cabe merah mo bikin balado, eh belum ada yang merah. Lele (di goreng kering campur dengan sedikit garam), Bumbu halus, Cabe hijau, Cabe kecil, Bawang merah, Bawang putih, Tomat, Pete Menu Single Ikan gabus sambel ijo Padang Cara Membuat Ikan Lele Goreng Sambal Cabai Hijau yang Pedas, Enak da Nikmat Cara Membersihkan Ikan Lele Sebelum Diolah: Untuk hal yang pertama yang akan kita lakukan adalah dengan membersihkan ikan lele terlebih dahulu. Nah, bagian pertama pada ikan lele yang akan dibersihkan adalah bagian insang yang ada dikepala ikan.

Proses membuat Lele cabe ijo:

  1. Bersihkan ikan lele, beri perasan jeruk nipis dan garam lalu goreng.
  2. Giling kasar cabe rawit, cabe keriting bawang merah, bawang putih.
  3. Panaskan minyak iris tomat lalu tumis, setelah tomat layu masukan cabe yang sudah digiling.
  4. Tambahkan gula dan garam secukupnya.
  5. Cicipi rasa dan matikan kompor.
  6. Lele cabe ijo siap dinikmati dengan nasi hangat.
Resep sambal cabe ijo ini meskipun sangat sederhana namun rasanya begitu pas di lidah. Untuk yang merasa kurang pedas bisa menmbah cabe rawitnya dan sebaliknya yang merasa terlalu pedas silahkan disesuaikan saja sesuai selera dalam resep sambal cabe ijo ini. Giling cabe ijo (jangan terlalu halus) taburkan garam, masukkan bawang merah, bawang putih giling kasar. Goreng cabe ijo yang telah di giling kasar, api kompor jangan terlalu gede. Masukkan daun jeruk dan lengkuas yang sudah dimemarkan. aduk.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat lele cabe ijo. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close