Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pesmol Ikan Patin Anti Ribet!

Sedang pengen coba resep pesmol ikan patin yang paling enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pesmol ikan patin terbaik! pesmol ikan patin pas untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Pesmol Ikan Patin

Kebanyakan orang sudah minder duluan pesmol ikan patin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pesmol ikan patin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Tipsnya: begitu selesai cuci kasih perasan jeruk nipis dan garam (disesuaikan d. Resep pesmol ini andalan saya ketika memasak pesmol baik mau pakai ikan apapun.

Kamu dapat membuat pesmol ikan patin hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pesmol ikan patin!

Untuk menghidangkan Pesmol Ikan Patin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan marinasi ikan.
  2. Ambil 500 gr of ikan patin segar.
  3. Siapkan Secukupnya of ketumbar bubuk.
  4. Ambil Secukupnya of garam.
  5. Sediakan of Jeruk nipis.
  6. Gunakan of Bumbu halus.
  7. Dibutuhkan 4 siung of bawang merah.
  8. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  9. Sediakan 1 buah of kemiri.
  10. Diperlukan 2 buah of cabe tanjung.
  11. Siapkan 1 ruas of jahe.
  12. Ambil 1 ruas of kunyit.
  13. Sediakan of Bumbu tumis.
  14. Gunakan 1 ruas of lengkuas (geprek).
  15. Gunakan 3 lembar of daun salam.
  16. Sediakan 3 lembar of daun jeruk (sobek).
  17. Dibutuhkan 1 batang of serei (geprek).
  18. Diperlukan 1 buah of cabe rawit merah.
  19. Siapkan of Bumbu lain.
  20. Siapkan Secukupnya of garam.
  21. Gunakan Secukupnya of penyedap rasa ayam.
  22. Siapkan Secukupnya of gula.
  23. Diperlukan Secukupnya of lada bubuk.
  24. Dibutuhkan of Jeruk nipis.
  25. Gunakan Secukupnya of air.

Cuman kali ini saya tulis ulang karena kebetulan pas ikannya patin, jarang ada yang suka sama ikan patin yang konon bau lumpur dan amis. Tipsnya: begitu selesai cuci kasih perasan jeruk. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pesmol ikan patin.

Cara memasak Pesmol Ikan Patin:

  1. Cuci ikan sampai bersih lalu marinasi ikan dengan bumbu marinasi, tunggu sebentar sampai bumbu menyerap..
  2. Goreng ikan sampai garing atau matang. Angkat dan sisihkan..
  3. Sambil menggoreng ikan haluskan bumbu halus, bisa diuleg atau diblender. Saya diuleng karena tidak punya blender..
  4. Tumis bumbu halus sampai harum dan bau langu nya hilang. Lalu masukkan bumbu tumis, air, garam, gula, penyedap, lada bubuk. Aduk sampai rata..
  5. Masukkan ikan patin yang sudah di goreng lalu tutup wajan. Tunggu sampai air berkurang..
  6. Setelah air berkurang beri perasan jeruk nipis sedikit saja, aduk rata lalu koreksi rasa. Matikan api. Dan pesmol ikan siap dihidangkan...^^.
Yuk langsung kita praktekkan membuat Pesmol ikan patin. Goreng ikan patin, jangan terlalu kering. Lalu masukkan lengkuas, sereh,daun jeruk, daun salam. Masukkan ikan patin, aduk sebentar sampai merata. Masukkan air, perasan jeruk nipis, garam dan gula.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pesmol ikan patin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close