Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado Kentang Ati Anti Gagal!

Ingin membuat balado kentang ati yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado kentang ati terbaik! balado kentang ati salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Balado Kentang Ati

Sebagian Besar orang malas mulai memasak balado kentang ati karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado kentang ati! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jadi tadi langsung ke Kang sayur beli kentang Dan telur puyuh, trus langsung eksekusi deh. Rasanya GA terlalu pedas (krn sy GA suka. Resep Hari Ini: Balado Ati Kentang.

Teman-teman dapat membuat balado kentang ati hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado kentang ati!

Untuk memasak Balado Kentang Ati, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 of kentang.
  2. Gunakan 4 of ati ayam.
  3. Gunakan 1/2 papan of pete.
  4. Dibutuhkan of Garam, gula, penyedap.
  5. Diperlukan of Bahan yang dihaluskan.
  6. Diperlukan 1 buah of tomat.
  7. Diperlukan 6 of bawang merah.
  8. Sediakan 3 of bawang putih.
  9. Sediakan sesuai selera of Cabe rawit merah.
  10. Sediakan sesuai selera of Cabe merah.

A A A A. foto: OpiBun/cookpad. Rebus ati ampela ayam dengan air secukupnya hingga matang dan lembut, Angkat kemudian potong seukuran dadu dan tiriskan; Sediakan wajan penggorengan berisikan minyak untuk menumis bumbu sambal goreng kentang yang sudah halus, daun salam, serai lengkuas dan petai. Tumis hingga harus kemudian tuangkan air, ati ampela dan kentang goreng ke dalamnya Resep Balado Kentang Ati Ampela Bumbu Paling Sedap merupakan bumbu balado kentang ati ampela dari resep masakan Indonesia yang sudah diuji dan dibuktikan. resep balado kentang ati paling enak yang ditulis dan disajikan disini bersumber dari sumber terpercaya dan telah diuji coba sehingga jadilah resep aneka lauk ini. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia.

Proses membuat Balado Kentang Ati:

  1. Kupas kentang dan cuci. Lalu rebus kentang sampai empuk (direbus karena sedang mengurangi makanan yg digoreng πŸ˜„)..
  2. Rebus ati ayam sampai empuk dengan diberi sedikit garam. Tiriskan lalu potong-potong..
  3. Haluskan tomat, bawang dan cabe (disini saya buat tidak terlalu pedas). Pete dikupas lalu cuci..
  4. Panaskan minyak. Masukkan bumbu halus, masak sampai wangi. Masukkan pete, biarkan sampai pete agak layu..
  5. Masukkan kentang, aduk-aduk. Lalu masukkan ati dan aduk rata. Tambahkan garam, gula dan penyedap. Test rasa..
  6. Balado kentang ati siap dihidangkan..
Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan. Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk. Itulah dia cara membuat kentang balado. Simak juga kreasi lain seperti kentang mustofa, stik kentang dan lain-lain.

Selamat mencoba resep balado kentang ati! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close