Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Asam manis ayam tepung Anti Gagal!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep asam manis ayam tepung ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! asam manis ayam tepung merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Asam manis ayam tepung

Banyak orang takut mulai memasak asam manis ayam tepung karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asam manis ayam tepung! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Terkadang orang merasa malas untuk membuat saus asam manisnya, itu sebabnya mereka jarang menyajikan masakan ini di. Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. Mengacu pada resep masakan yang ada, untuk membuat masakan asam manis tidak membutuhkan bahan-bahan yang ribet.

Sobat dapat menghidangkan asam manis ayam tepung hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asam manis ayam tepung yuk!

Untuk menyiapkan Asam manis ayam tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Ayam.
  2. Sediakan of Tepung sasa.
  3. Diperlukan of Wartel (sesuai selera).
  4. Diperlukan of Mentimun(sesuai selera).
  5. Gunakan 1/2 of Bawang bombai.
  6. Siapkan 1 siung of Bawang putih.
  7. Dibutuhkan 2 siung of Bawang merah.
  8. Dibutuhkan 1 of Lombok besar.
  9. Ambil of Saus sambel.
  10. Diperlukan of Saus tomat.
  11. Dibutuhkan of Saus tiram.
  12. Diperlukan of Penyedap rasa.

Kamu dapat dengan mudah menemukan bahan-bahannya di pusat perbelanjaan terdekat. Ada banyak bahan makanan yang dapat dijadikan sebagai masakan asam manis, beberapa di antaranya seperti udang, ayam, gurami, dan banyak lagi lainnya. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya.

Cara memasak Asam manis ayam tepung:

  1. Potong dadu ayam saya pakai bagian dada, cuci bersih, siapkan adonan sasa Basah Dan kering, masukan ayam di adonan basah lalu di adonan kering masukan ke minyak yang sudah di panaskan jika sudah kecoklatan angkat tiriskan.
  2. Iris Bawang mombai, Bawang putih, Bawang merah, Lombok besar. Potong wartel Dan mentimun bentuk korek api. masukan margarin kedalam wajan tumis bubmbu Yang sudah di Iris tadi, jika sudah harum masukan wartel Dan mentimun serta masukan saos tomat,sambel,tiram Jangan lupa masukan air..
  3. Aduk” hingga merata Jangan lupa masukan penyedap rasa, jika sudah agak mengental matikan kompor tuangkan saos ayam manis di atas ayam yg sudah di goreng. (bisa juga ayamnya langsung di masukan di Dalam wajan tadi aduk hingga saos merata dengan ayam jika sudah merata matikan kompor Dan sajikan, kalo saya saousnya saya siramkan di atas ayam yg sudah di goreng, sesuai selera aja ya πŸ˜„) SELAMAT MENCOBA.
Lihat juga resep Sosis asam manis enak lainnya. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Tepung Asam Manis , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Tepung Asam Manis yuk tonton video nya terus. Bahan Resep Ayam Tepung Asam Manis. Golek ayam dengan tepung kering (salut tipis). Kemudian, masukkan kaki ayam dalam bahan basah (double dipped).

Mudah bukan membuat asam manis ayam tepung? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close