Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Nugget ayam sayur praktis Kekinian

Lagi nyari resep nugget ayam sayur praktis yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nugget ayam sayur praktis terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan nugget ayam sayur praktis! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Nugget ayam sayur praktis

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan nugget ayam sayur praktis karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nugget ayam sayur praktis! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Nugget ayam praktis enak lainnya. Fimela.com, Jakarta Nugget salah satu makanan yang dapat disimpan di freezer dan dinikmati kapan pun. Nugget biasanya terbuat dari daging ayam atau seafood.

Kawan-kawan dapat memasak nugget ayam sayur praktis hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin nugget ayam sayur praktis yuk!

Untuk memasak Nugget ayam sayur praktis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of ayam fillet.
  2. Dibutuhkan 2 helai of daun bawang.
  3. Gunakan 2 of wortel.
  4. Sediakan 2 of telur.
  5. Gunakan 100 gr of tepung terigu.
  6. Diperlukan 100 gr of tepung tapioka.
  7. Diperlukan of bumbu halus:.
  8. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  9. Diperlukan 3 siung of bawang putih.
  10. Siapkan secukupnya of garam.
  11. Siapkan secukupnya of merica bubuk.
  12. Gunakan secukupnya of minyak goreng.
  13. Gunakan secukupnya of garam.

Tapi, untuk Sahabat Fimela juga dapat menambahkan beberapa. Nugget ayam merupakan makanan yang disukai banyak orang, khususnya anak. Nugget ayam bisa jadi lauk dan camilan untuk keluarga. Nugget ayam sebagai menu frozen food sangat populer bagi semua kalangan karena rasanya yang enak dan cara membuatnya yang praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget ayam sayur praktis:

  1. Cuci bersih semua bahan.
  2. Blender ayam dan telur. *Bisa juga beli ayam yang udah giling halus tinggal campur telur. Pada saat diblender kalau mungkin agak susah halus bisa ditambahkan minyak goreng secukupnya. Kalau saya kuranglebih 50ml.
  3. Sambil menunggu ayam halus. Potong korek api memanjang wortel atau lebih cepet diparut yang khusus wortel..
  4. Potong daun bawang lalu campurkan ke wortel.
  5. Setelah ayam halus dan tercampur rata tuangkan ke dalam tempat wortel tadi.
  6. Haluskan bumbu. Campur jadi satu ke ayam lalu bumbui sesuai selera. Garam. Merica. Karena saya ga pake msg jadi tambahin gula biar sedap.
  7. Tambahkan tepung aduk hingga homogen. Siapkan loyang dan kukusan yang udah panas. Oleai loyang dengan minyak sedikit lalu tuang.
  8. Kukus kurang lebih 20menit *tergantung loyang hingga matang..
  9. Angkat dinginkan baru keluarkan dari loyang dan potong.
  10. Ready di goteng atau disimpen dikulkas buat keadaan darurat kalau lagi pengen nyemil πŸ˜ƒ happy cookong bunda 😘.
Nggak heran kalau makanan ini kerap dijadikan stok makanan apalagi saat lagi nggak punya cukup waktu untuk masak. Kini, kamu bisa membuat nugget ayam rumahan dengan resep yang praktis dan menggunakan aneka bahan tambahan seperti sayuran ataupun protein lainnya. Selain bisa pakai bahan dasar apapun seperti ayam, ikan, tahu, dan tempe, nugget juga bisa dipadukan dengan bahan lain seperti sayur-sayuran. Lihat juga resep Nugget sayur ikan leubim enak lainnya. Cara membuat nugget ayam juga terbilang mudah dan praktis dilakukan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nugget ayam sayur praktis hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close