Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ayam bakar menggoda Anti Gagal!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ayam bakar menggoda ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! ayam bakar menggoda cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ayam bakar menggoda

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam bakar menggoda karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar menggoda! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sajiansedap.com - Engga cuma gurih, aroma dari resep ayam bakar kelapa kemangi ini pasti menggoda. Padukan dengan nasi hangat, maka kelezatannya semakin sempurna. Yuk, intip resep lengkapnya melalui video berikut, ini!

Sobat dapat membuat ayam bakar menggoda hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam bakar menggoda!

Untuk menyiapkan Ayam bakar menggoda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kg of ayam.
  2. Gunakan of Bumbu halus pasar (2000 campur bawang merput, cabe merah, kunyit).
  3. Ambil 2 lembar of daun jeruk.
  4. Sediakan 2 lembar of daun salam.
  5. Siapkan 1 batang of sereh.
  6. Siapkan 1 sdm of gula merah yg sudah diiris halus.
  7. Diperlukan 1/2 sdm of asan jawa.
  8. Ambil 2 sdm of kecap manis.
  9. Diperlukan 1/2 sdm of garam.
  10. Sediakan 1/2 sdt of lada.
  11. Gunakan 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  12. Diperlukan 2 sdm of mentega.
  13. Sediakan 1 sdm of saos tiram.
  14. Siapkan 2 sdm of saos sambal.
  15. Diperlukan 400 ml of Air.

Resep Sambal Ayam Bakar; merupakan faktor penentu dari sebuah rasa ayam bakar selain dari bumbu ayam bakarnya itu sendiri. Nah, kali ini dapur Resep Ayam Bakar akan membahas mengenai resep sambal ayam bakar yang menggoda selera. Masyarakat Indonesia yang terkenal sangat menyukai masakan pedas dan makan ditemani dengan sambal membuat kuliner sambal menjadi beraneka ragam varian sambal. Masih berwisata kuliner di daerah Tangerang, kali ini kita mau mampir ke Warung Makan Echo atau Ayam Bakar Echo.

Proses membuat Ayam bakar menggoda:

  1. Cuci ayam yang sudah di potong-potong.
  2. Ungkep ayam dengan bumbu halus pasar, gula merah, garam, 1 sdm kecap, asam jawa, salam, sereh, daun jeruk, lada bubuk, kaldu menggunakan air 400ml.
  3. Koreksi rasa sesuai selera asin, manis, dll.
  4. Aduk aduk sesekali, hingga bumbu merata dan meresap, angkat hingga air akan habis dan ayam empuk.
  5. Bumbu oles = Cairkan mentega, jika sudah cair masukkan dalam piring, tambahkan saos sambal, saos tiram, dan kecap. Aduk.
  6. Nyalakan panci bakar..
  7. Olesi daging ayam yg sudah di ungkep menggunakan bumbu oles.
  8. Bakar ayam hingga kering.
  9. Sajikan dengan sambal dan lalapan kesukaan keluarga.
Ayam Bakar Pedas dengan harum yang menggoda karena ayam dan olesan bumbu yang dibakar menebarkan aroma harum yang menggoda selera. Rasanya yang asin, gurih dan pedas dipadu dengan kelembutan daging ayam membuat Anda akan semakin bergairah dalam menyantap makanan Anda. Ayam bakar ini lebih banyak menggunakan cabai sebagai bumbunya. Citarasa ayam bakar yang pedas menggoda ini biasanya disajikan dengan pelecing kangkung. Konon asal nama ayam bakar ini dari kampung "karang Taliwang" B.

Mudah bukan membuat ayam bakar menggoda? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close