Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam suir balado Anti Gagal!

Bosen sama makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam suir balado ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ayam suir balado! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam suir balado

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam suir balado karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suir balado! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam Balado enak lainnya. resep ayam suwir balado sederhana resep ayam suwir bumbu kacang resep ayam suwir basah resep ayam suwir bawang bombay resep ayam suwir bumbu cara membuat ayam suwir. Lihat juga resep Ayam sambal suir enak lainnya. Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas - Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam - macam, salah satunya adalah ayam suwir.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat ayam suir balado hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam suir balado!

Untuk memasak Ayam suir balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gr of ayam filet.
  2. Ambil 1 butir of tomat.
  3. Sediakan 15 batang of cabe merah.
  4. Siapkan 7 siung of bamer.
  5. Dibutuhkan 4 siung of baput.
  6. Ambil 1 butir of kemiri.
  7. Siapkan of air u/rebus.
  8. Dibutuhkan 4 sdm of minyak.
  9. Sediakan Secukupnya of garam.kaldu jamur.gulpas.
  10. Ambil 2 lembar of daun salam.
  11. Sediakan 1 lenjer of sereh.
  12. Siapkan 2 lembar of duan jeruk.

Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam. #CJKITCHEN #BALADO #AYAMSUWIRBALADO RESEP DAN CARA MEMBUAT AYAM SUWIR BALADO SUWIR BY CJ KITCHEN Thanks for watching and please subscribe. and follow my Chan. Nasi Ayam Suir Balado merupakan salah satu menu favorit dari Caterin. Terbuat dari ayam yang disuir dimasak dengan bumbu balado daun jeruk lalu disajikan dengan nasi putih serta berbagai pilihan sayur.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam suir balado:

  1. Rebus ayam sampe matang.tiriskan lalu suir2 yaa.
  2. Blender cabe rawit.tomat.kemiri.baput.bamer hingga halus.
  3. Panaskan minyak.
  4. Tumis bumbu halus plus sereh.daun salam.daun jeruk.hingga wangi yaa.
  5. Beri air 10ml sambil beri gara.gulpas.kaldu jamur.
  6. Terakhir masukan ayam suir...aduk hingga rata.tunggu meletup2.tes rasa.jadi deh,πŸ€—πŸ€—.
Order Makanan Simple, Cepat & Flexible Dan Sehat. Kemaren lagi pengen banget makan ayam suwir hajatan, tapi berhubung stok bumbu cuma dikit, nunggu tukang sayur lewat gak ada, dan cuman ada bumbu desaku balado. Yaudah deh dieksekusi aja ayam nya jadi ayam suir balado ( lagi-lagi aku bikin seadanya) πŸ˜… Cuci bersih ayam, kemudain rebus dengan menambahkan garam secukupnya hingga matang. Setelah dingin, ambil dagingnya, kemudian suwir-suwir, sisihkan. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun bawang dan daun jeruk hingga harum.

Mudah bukan membuat ayam suir balado? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close