Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Burger patty kulit pisang Anti Ribet!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep burger patty kulit pisang ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Satu lagi makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - burger patty kulit pisang! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Burger patty kulit pisang

Banyak orang tidak berani memasak burger patty kulit pisang karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari burger patty kulit pisang! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa enak. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ia membuat patty burger dari cincangan kulit pisang, sekaligus memberikan beberapa tips dalam mengolahnya. Usahakan kamu memilih pisang yang belum terlalu matang. Lihat juga resep Burger dengan patty kulit pisang enak lainnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan burger patty kulit pisang hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep burger patty kulit pisang!

Untuk menghidangkan Burger patty kulit pisang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Bahan patty.
  2. Gunakan 100 gr of adonan kulit pisang (lihat resep).
  3. Gunakan 100 gr of filet ayam paha (haluskan).
  4. Ambil 3 keping of malkis / 20 gr roti tawar / tepung roti.
  5. Dibutuhkan 35 of wortel parut.
  6. Gunakan 30 gr of keju parut.
  7. Siapkan 50 gr of bawang bombay.
  8. Siapkan 1 butir of telur.
  9. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  10. Dibutuhkan 1/4 sdt of lada hitam.
  11. Sediakan of Oregano secukupnya (tambahan dari saya).
  12. Ambil of Bahan burger.
  13. Siapkan of Roti burger.
  14. Sediakan of Selada.
  15. Diperlukan of Keju slice / parut.
  16. Gunakan of Tomat.
  17. Gunakan of Timun.
  18. Ambil of Saus sambel.
  19. Ambil of Saus tomat.
  20. Siapkan of Mayonnaise.

Kemarin beli pisang uli masih banyak cuz bikin nugget yang bikin awet pisangnya bisa di frozen. Lihat juga resep Patty Burger Kulit Pisang enak lainnya. Puding Pisang Emas terpaksa dibuat juga kerana pisang dah terlebih masak. Tapi bila masuk dapur, mata dah terpandang roti burger yang hubby beli di Giant baru baru ni.

Proses menghidangkan Burger patty kulit pisang:

  1. Siapkan bahan patty. Filet ayam potong kecil, keju+wortel parut dan adonan kulit pisang.
  2. Haluskan semua bahan kecuali keju dan wortel lalu campur kan semua bahan aduk hingga tercampur rata..
  3. Bulat-bulat adonan lalu letaklan di loyang yang sudah lapisi bakingpaper dan pipihkan..
  4. Panggaang selama 20 menit.sesuaikan dengan oven masing-masing. 10 menit pertama balik. Dan ini saya simpan kulkas, jika besok di hidangkan goreng dulu di teflon dengan api kecil pake mergarin dan taburi oregano balakbalik.
  5. Siapkan bahan burger lalu tata semua di atas roti..
Risau kalau menunggu saya balik Ahad, roti ni pun mungkin dah habis tempoh masa. Jadi saya pun mula mengeluarkan beef burger dan lain lain yang diperlukan. "Berikutan itu, kami mendapatkan kulit pisang nangka daripada penduduk dan peniaga di sekitar Kuala Pilah untuk menghasilkan produk itu," katanya ketika ditemui wartawan Harian Metro, hari ini. TEPUNG serba guna dihasilkan daripada kulit pisang. Jakarta - Restoran khas Venezuela di New York ini buat burger dengan bun pisang goreng. Roti burger dari pisang goreng dipipihkan dan diisi dengan keju, daging, dan mayonnaise.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat burger patty kulit pisang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close