Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Puding Coklat ala KFC Untuk Pemula!

Sedang cari resep puding coklat ala kfc yang paling lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep puding coklat ala kfc terbaik! puding coklat ala kfc merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Puding Coklat ala KFC

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan puding coklat ala kfc karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding coklat ala kfc! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Setiap kali mau bikin puding cokelat, yang terbayang di kepala saya selalu puding cokelat ala KFC dari blognya Mba Hesti. Lihat juga resep Puding cokelat vla vanilla ala kfc enak lainnya. Puding Coklat Dengan Vla Ala KFC.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan puding coklat ala kfc hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin puding coklat ala kfc yuk!

Untuk menyiapkan Puding Coklat ala KFC, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan puding :.
  2. Sediakan 1 sdm of cokelat bubuk.
  3. Diperlukan 150 gr of gula pasir (atau tambah sesuai selera).
  4. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  5. Diperlukan 1200 ml of air (boleh diganti susu cair).
  6. Dibutuhkan 1 bungkus of agar-agar plain.
  7. Gunakan 1/2 kaleng susu of kental manis cokelat.
  8. Dibutuhkan of Bahan Vla Susu :.
  9. Sediakan 1 kaleng susu of evaporated F&N.
  10. Diperlukan 200 ml of susu ultra plain.
  11. Diperlukan 6 sdm of gula pasir.
  12. Ambil 2 sdt of tepung custard + 2 sdt maizena.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of vanili.

Apabila di simpan di suhu ruang, puding coklat hanya bertahan seharian. Namun bila disimpan di kulkas, bisa bertahan lama sampai seminggu loh. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"? Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :).

Langkah-langkah menghidangkan Puding Coklat ala KFC:

  1. Puding : campur semua bahan agar kecuali gula dan garam. Aduk-aduk. Saring. Tuang ke dalam panci..
  2. Tambahkan gula pasir dan garam. Masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih. Tuang ke dalam cetakan.
  3. Vla susu : campur semua bahan sampai rata dan tidak bergerindil. Kalo perlu saring sebelum ditambahkan gula..
  4. Masak di kompor sampai meletup-letup. Angkat..
  5. Sajikan puding dingin dengan vlanya..
Tapi so far ini puding ini enak. Seger banget apalagi kalau sudah masuk kulkas semalaman. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu. Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat puding coklat ala kfc. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close