Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam bakar teflon Kekinian

Ingin tau rahasia masak ayam bakar teflon yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar teflon terbaik! ayam bakar teflon salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam bakar teflon

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan ayam bakar teflon karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Malah tampilan masakan ayam bakar teflon panggang ini lebih cantik, tidak gosong dan matangnya merata. Pokoknya tidak kalah lah dengan resep ayam bakar teflon yang dijual di mall mall. Resep Ayam Panggang Teflon (Cooking Baked Chicken) English Sub.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan ayam bakar teflon hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam bakar teflon!

Untuk menyiapkan Ayam bakar teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gr of ayam(aq1 buah paha ayam yg besar).
  2. Diperlukan 1 sdm of gula merah.
  3. Ambil 1 sdm of gula pasir(tambahan dr saya).
  4. Dibutuhkan 1 sdm of larutan asam jawa.
  5. Sediakan 2 sdm of kecap bango.
  6. Siapkan 2 lmbr of daun jeruk.
  7. Ambil 1 lmbr of daun salam.
  8. Siapkan 1 btg of sereh,geprek.
  9. Siapkan 1 ruas of laos,geprek.
  10. Dibutuhkan 800 ml of air kelapa,lbh nikmat(bs air biasa).
  11. Diperlukan 1/2 sdt of merica bubuk.
  12. Sediakan 1/2 of jeruk nipis.
  13. Dibutuhkan of Bumbu halus:.
  14. Ambil 4 btr of bawang merah.
  15. Gunakan 6 btr of bawang putih.
  16. Diperlukan 3 of kemiri,sangrai(aq ngga).
  17. Siapkan 1 sdm of ketumbar,sangrai.
  18. Dibutuhkan 2 ruas of kunyit.
  19. Sediakan 2 ruas of jahe.
  20. Sediakan of Olesan u/ bakar:.
  21. Gunakan of Sisa bumbu ungkep+ 1 sdm kecap.

Cara Membuat Ayam Bakar Teflon: Masak ayam dengan bumbu ungkep sampai air menyusut. Olesi panggangan dengan margarin, kemudian panggang ayam sambil sesekali diolesi sisa bumbu ungkep. Tidak perlu terlalu lama, cukup panggang sampai terbentuk lapisan karamel tipis pada permukaan ayam. Itulah resep ayam bakar sederhana dengan bumbu-bumbu simpel.

Cara membuat Ayam bakar teflon:

  1. Bersihkan ayam,lalu kucuri dgn perasan air jeruk nipis..diamk sebentar,lalu cuci hingga bersih.sayat2 ayam biar bumbu meresap...sisihk..
  2. Siapk bumbu2 lalu haluskan...lumuri ayam yg sdh di sayat tadi dgn bumbu halus....
  3. Masuk kan ayam ke dlm wajan,lalu tuang air..tambahk bumbu yg lain(sereh,laos,daun jeruk,merica bubuk,daun salam).tunggu smp mendidih,baru msk gula merah,gula pasir,garam(dikit aja), kaldu bubuk,air asam jawa,tes rasa,lalu tutup wajan.biark smp ayam empuk,lalu balik ayam..tutup lg.setelah air menyusut,tambahk kecap manis...
  4. Tunggu smp air hbs,angkat lalu dinginkan....
  5. Siapk teflon,panask dgn api kecil..oles teflon dgn sdkt margarin,lalu panggang ayam,sambil di olesi sisa bumbu ungkep+ kecap manis(jgn lupa di bolak balik,biar matang merata)..ayam bakar siap di sajikan dgn sambal terasi,timun,tempe,lalapan lainya...
Ayam bakar teflon recook on Dapur Krucils. Monggo silahkan disimak informasi detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Ayam Bakar Teflon. Resep Ayam Bakar Teflon Dengan Bumbu Kecap Pedas Manis. Buat yang suka dengan citarasa gurih, pedas dan manis, ayam bakar teflon dengan bumbu kecap pedas manis ini paling pas untuk disantap bersama keluarga.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam bakar teflon. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close