Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Ote ote sayur Anti Ribet!

Ingin tau rahasia masak ote ote sayur yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ote ote sayur terbaik! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ote ote sayur! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ote ote sayur

Banyak orang sudah menyerah duluan ote ote sayur karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ote ote sayur! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok karena penggunaan kata Bak yang berarti daging.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan ote ote sayur hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ote ote sayur!

Untuk memasak Ote ote sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of Wortel parut.
  2. Dibutuhkan 1 ikat of Buncis iris tipis².
  3. Diperlukan 3 batang of daun bawang.
  4. Ambil 1 mangkok of cambah.
  5. Ambil of Tepung terigu.
  6. Sediakan of Garam, merica, penyedap Racik.
  7. Gunakan 1 butir of telur.

Angkat sendok sayur, tuang adonan ote-ote kemudian letakkan seekor udang di atasnya. Celup segera ote-ote ke dalam minyak goreng. Resep Ote Ote - Untuk yang belum mengerti apa itu ote ote, ialah semacam gorengan yang umumnya dinamakan pula bakwan goreng alias bala bala. Di Surabaya, gorengan tersebut dijuluki ote ote.

Langkah-langkah menghidangkan Ote ote sayur:

  1. Siapkan bahan sayur, iris kecil².
  2. Kocok telur, beri tepung terigu, tambahkan sedikit air lalu campurkan bahan ke dalam adonan, beri garam, merica, racik.
  3. Panaskan minyak lalu goreng, jika sudah matang, angkat lalu tiriskan.
  4. Ote ote sayur, siap dihidangkan πŸ˜€.
Ada yang besar dan ada juga yang mungil. Weci, heci, bala bala atau ote ote merupakan nama lain bakwan sayur. Di berbagai daerah, terutama di Jawa Timur bentuk bakwan sayur nya biasanya lebih gendut. Adonan dan bumbu bakwan sayur nya sebenarnya sama. Bedanya cuma waktu pemasakan menggunakan sendok sayur yang cekung atau khusus cetakan ote ote.

Selamat mencoba resep ote ote sayur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close