Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Ayam filet asam manis Untuk Pemula!

Ingin memasak ayam filet asam manis yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam filet asam manis terbaik! Sajian ayam filet asam manis ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Ayam filet asam manis

Sebagian Besar orang takut mulai memasak ayam filet asam manis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam filet asam manis! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Ayam Fillet asam manis enak lainnya. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya.

Teman-teman dapat menghidangkan ayam filet asam manis hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam filet asam manis yuk!

Untuk menyiapkan Ayam filet asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/4 of ayam filet.
  2. Sediakan 5 sdm of tepung sasa serbaguna.
  3. Diperlukan 5 sdm of tepung panir.
  4. Diperlukan 1 sdt of royco ayam.
  5. Sediakan of bumbu saus asam manis :.
  6. Dibutuhkan 4 sdm of saus cabai(saya pakai belibis).
  7. Diperlukan 5 sdm of saus tomat(saya pakai delmonte).
  8. Ambil 1 sdm of maizena,larutkan.
  9. Ambil 1 sdm of saus tiram(saya pakai yg sacshet).
  10. Gunakan 1 siung of bawang bombai ukuran sedang.
  11. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  12. Siapkan secukupnya of minyak untuk menggoreng dan menumis.

Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Resep Ayam Fillet Asam Manis - Masakan yang satu ini sangat digemari oleh setiap orang, kenapa tidak? Karena tampilannya yang sangat menggugah selera rasanya juga sangat enak dan mantap. Apalagi sekarang bulan puasa, bisa jadi menu favorit saat buka puasa nih.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam filet asam manis:

  1. Campur tepung bumbu sasa dan tepung panir dengan air dingin.
  2. Campur tepung sasa dan tepung panir untuk bahan kering.
  3. Marinade ayam filet dengan bahan basah,lalu masukan ke bahan kering.
  4. Goreng hingga kuning keemasan,dengan api kecil (supaya matang nya merata).
  5. Tumis bawang bombay dan bawang putih,masukan saur tomat,saus sambal,dan maizena.
  6. Tambah sedikit royco.
  7. Masukan ayam goreng tepung td. Lalu aduk rata dengan saus asam manis nya.
Filet kakap, lumuri tepung basah dan kering. Beri saus asam manis yang terbuat dari tomat dan nanas. Salah satu ikan air tawar yang banyak disukai ialah ikan gurame. Variasi olahan dari ikan gurame ini juga sangatlah banyak, mulai dari gurame saus tiram, gurame tepung, gurame bakar, hingga gurame asam manis yang akan dibahas pada resep kali ini. Rasanya yang gurih dengan daging lembut, dipadukan dengan bumbu asam manis sangatlah lezat.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam filet asam manis. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close