Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Dimsum Ceker ala Irelin yang Menggugah Selera!

Bosan dengan menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep dimsum ceker ala irelin ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! dimsum ceker ala irelin cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan pesta.

Dimsum Ceker ala Irelin

Pada umumnya orang tidak berani memasak dimsum ceker ala irelin karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum ceker ala irelin! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ceker Ayam ala Restoran Dim Sum. Kini, anda dapat menyajikan hidangan dim sum ceker ayam yang enak dan halal di rumah untuk keluarga dengan panduan resep dan bumbu berikut ini. Inilah resep dim sum ceker ayam merah yang enak gurih dan istimewa untuk keluarga ,selamat mencoba.

Kawan-kawan dapat menyiapkan dimsum ceker ala irelin hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin dimsum ceker ala irelin yuk!

Untuk menyiapkan Dimsum Ceker ala Irelin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 20 ptg of ceker potong 2 bagian.
  2. Gunakan of Jeruk nipis peras (jeniper) utk mencuci ceker.
  3. Diperlukan of Kecap asin utk marinasi.
  4. Siapkan of Air es utk merendam ceker goreng.
  5. Diperlukan 2 bh of Bunga lawang.
  6. Sediakan 1 ruas of jahe, geprek.
  7. Dibutuhkan 5 cm of kayu manis.
  8. Diperlukan secukupnya of Kecap manis, kecap asin, saos tomat, saos sambal.
  9. Dibutuhkan secukupnya of Saos tiram.
  10. Sediakan secukupnya of Lada hitam bubuk.
  11. Ambil of Bumbu yg dihaluskan.
  12. Sediakan 7 btr of bawang merah.
  13. Siapkan 5 btr of bawang putih.
  14. Dibutuhkan 5 bh of cabe keriting.
  15. Gunakan 3 bh of cabe rawit merah.
  16. Sediakan of Minyak utk menggoreng.

Ceker ayam menjadi salah satu bagian ayam yang paling digemari. Tahukah anda akan mitos ceker ayam? Menurut mitos, jika anda suka makan ceker ayam, tulisan tangan anda akan jelek. Meski mitos ini berlaku bagi saya, saya tetap tidak bisa menghindar dari godaan ceker ayam.

Proses memasak Dimsum Ceker ala Irelin:

  1. Cuci ceker dan baluri jeniper diamkan 15' lalu cuci kembali dan tiriskan.
  2. Baluri dg kecap asin dan diamkan selama 30'.
  3. Goreng sampai kering dalam minyak terendam. Tutup selama menggoreng karena sering terjadi letupan.
  4. Setelah kering, angkat dan tiriskan lalu rendam dalam air es dan tunggu hingga mekar dan keriput kurleb selama sejam.
  5. Tiriskan dan masukkan dalam presto yg sudah diisi air plus bunga lawang, lalu presto selama kurleb 20' setelah berdesis.
  6. Setelah empuk tiriskan lalu tumis bumbu yg dihaluskan dan masukkan ceker dan tambahkan jahe kayu manis kecap manis kecap asin saos tomat saos cabe saus tiram. Cek rasa.
  7. Aduk rata dan angkat.
Mulai dari ceker mercon, seblak ceker, dimsum ceker, sampai maeun dakbal ala Korea. Rebus ceker sampai lunak dan matang. Tumis ceker dengan bawang putih goreng, cabai bubuk, dan jahe. Tambahkan garam, saus sambal, saus tomat, saus tiram, kecap manis, kecap asin, dan air perasan jeruk lemon. Angkat dan sajikan dengan taburan biji wijen.

Selamat mencoba resep dimsum ceker ala irelin! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close