Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Sri Untuk Pemula!

Ingin memasak ayam goreng sri yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng sri terbaik! Hadirkan ayam goreng sri untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Goreng Sri

Banyak orang tidak berani memasak ayam goreng sri karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng sri! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bagi yang tinggal di Jawa Timur terutama Malang, Surabaya, Mojokerto dan Pasuruan, hampir dipastikan tahu Ayam Goreng buatan Depot Sri depan Candra Wilwatikta, sebuah tempat Pagelaran Sendra Tari, di Pandaan. Reservations for hotels close to Ayam Goreng Sri are made easy via Agoda.com's secure on-line booking form. With convenient search tools and extensive information, hotels in Trawas are easily searchable.

Kamu dapat menghidangkan ayam goreng sri hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng sri!

Untuk menghidangkan Ayam Goreng Sri, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ayam Kampung.
  2. Sediakan 1 L of air Kelapa.
  3. Siapkan 1 of potek Lengkuas Geprek.
  4. Sediakan 4 lembar of daun Salam.
  5. Ambil of Bumbu haluskan :.
  6. Gunakan 1 sdt of Garam.
  7. Dibutuhkan 1 butir kecil of Gula merah.
  8. Ambil 1 sdm of Ketumbar.
  9. Sediakan 4 butir of Kemiri.
  10. Siapkan 10 siung of Bawang Putih.

Menyediakan ayam goreng dengan sambal andalan Sambal Matah, Sambal Embe dan Sambal Ulek dengan harga terjangkau! Ayam Goreng Presto merupakan hasil pengolahan ayam menggunakan panci khusus yang disebut panci presto. Setelah dilunakkan menggunakan panci presto, ayam kemudian digoreng. Ayam goreng presto memiliki daging dan tulang yg lebih lunak daripada ayam goreng biasa.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Goreng Sri:

  1. Belah Ayam, cuci bersih - Air Kelapa sy biasanya Bekukan - jd perlu dicairkan - haluskan Bumbu.
  2. Masak Air Kelapa, Lengkuas, Salam dan Bumbu Halus, garam dan Gula merah, taruh ayam diatasnya, #tips: tindih Ayam dengan cobek batu, agar flat dan cepat empuk - tutup - masak selama 30 menit dengan api kecil, matikan api biarkan hingga dingin- setelah dingin baru angkat dan tiriskan #tips : akan lebih enak bila ayam didiamkan dalam bumbu hingga keesokan harinya, baru digoreng (seperti aslinya).
  3. Goreng dengan minyak sedikit sekali atau #Tips : Menurut Wak Sri, juru masaknya, Ayam Goreng hnya di masukkan ke minyak sebentar lalu diangkat- atau Taruh Ayam di piring siram dengan minyak panas, sebentar tiriskan..
  4. Voila,.. bisa juga Dibakar - Sajikan bersama Sambal Bajak dan Nasi tentu saja πŸ˜‹πŸ€©πŸ˜‹.
  5. Rasanya selalu Ngangenin Pulang kerumah,.. πŸ‘©‍πŸ³πŸ˜‹πŸ˜‡.
Lihat juga resep Ayam Goreng enak lainnya. Resep Masakan Ayam Goreng Ngo Hiong Ala Cina. Ngo Hiong atau yang dalam bahasa Inggris artinya Five Spice Powder merupakan salah satu bumbu khas yang sering dipakai dalam menu kuliner Cina. Di Ayam Goreng Bu Sri harus merogoh dompet lebih dalam dibanding di Depot Murni untuk makan yang sama. Any way, gak asyik kalau ke Tretes atau Pandaan ndak pernah mampir ke dua penjaja ayam goreng ini.

Selamat mencoba resep ayam goreng sri! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close