Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mpek-Mpek Dos Kapal Selam Isi Putih Telur Kekinian

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep mpek-mpek dos kapal selam isi putih telur ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! mpek-mpek dos kapal selam isi putih telur adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Mpek-Mpek Dos Kapal Selam Isi Putih Telur

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan mpek-mpek dos kapal selam isi putih telur karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mpek-mpek dos kapal selam isi putih telur! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Weekend kali ini biasanya ngapain saja sih? Jalan-jalan ke mall kah? atau wisata ke daerah lain? atau jangan-jangan hanya dirumah saja yah? hehe, jangan […] Setelah matang, pempek dituang dalam wadah. Siram irisan daun bawang maupun daun seledri untuk membuat penampilan semakin menarik dan semakin wangi.

Kawan-kawan dapat menghidangkan mpek-mpek dos kapal selam isi putih telur hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mpek-mpek dos kapal selam isi putih telur!

Untuk menyiapkan Mpek-Mpek Dos Kapal Selam Isi Putih Telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 3 sdm of udang rebon, gongseng, haluskan.
  2. Ambil 300 gr of tepung kanji (bisa dilebihkan).
  3. Gunakan 1/2 sdt of merica bubuk.
  4. Siapkan 1 btr of telur.
  5. Ambil 2 sdm of minyak goreng untuk campuran air rebusan.
  6. Gunakan of Air secukupnya untuk merebus.
  7. Gunakan 4 of putih telur rebus, untuk isian, potong2 kecil.
  8. Siapkan of Bahan Bubur Terigu :.
  9. Ambil 245 gr of terigu.
  10. Ambil 5 of sg bawang putih.
  11. Diperlukan 500 ml of air.
  12. Diperlukan secukupnya of Garam, kaldu bubuk.
  13. Diperlukan of Bahan cuko :.
  14. Diperlukan 200 gr of gula jawa.
  15. Diperlukan 7 bh of asam jawa.
  16. Diperlukan 6 btr of cabe rawit, haluskan.
  17. Dibutuhkan 5 of sg bawang putih, haluskan.
  18. Gunakan 1 sdm of ebi, gonseng, haluskan.
  19. Ambil 500 ml of air.
  20. Gunakan of Bahan Pelengkap :.
  21. Gunakan of Ketimun secukupnya, potong dadu kecil.
  22. Gunakan of Mie kering, siram air panas sampai lunak, sisihkan.

Pempek dos kapal selam siap untuk dihidangkan. Pempek Dos, Pempek Kapal Selam, Pempek Telur, Pempek Dengan Biang, Pempek Palembang. CARA MEMASUKKAN TELUR UTUH KEDALAM ADONAN. Cara Membuat Pempek Kapal Selam Dos Isi Telur Sederhana Tanpa Ikan Ala Ny.

Cara menyiapkan Mpek-Mpek Dos Kapal Selam Isi Putih Telur:

  1. Bubur terigu : masak terigu, air, bawang putih, garam..
  2. Aduk sampai mengental. Biarkan agak mendingin..
  3. Campur tepung kanji, rebon, merica, garam, gula, kaldu bubuk aduk rata..
  4. Masukkan bubur terigu ke dalam campuran kanji. Masukkan telur. Aduk sampai tercampur rata dan adonan tidak lengket lagi..
  5. Bentuk pipih. Isi potongan putih telur lalu bentuk bulat. Pipihkan salah satu pinggir agar menyerupai mpek-mpek kapal selam. Sisihkan.
  6. Didihkan air beri 2 minyak goreng..
  7. Masukkan bulatan ke dalam air tunggu sampai terapung. Biarkan sekitar 5 menit. Angkat. Tiriskan. Bisa disimpan jika belum akan dimakan.
  8. Panaskan minyak goreng. Goreng sampai kulitnya kuning kecoklatan. Angkat. Sisihkan.
  9. Bahan Cuko : rebus semua bahan. Koreksi rasa. Saring..
  10. Penyajian : iris-iris mpek-mpek jangan putus, tata mpek-mpek di mangkok, beri ketimun, tuangkan kuah cuko..
Liem - Halo, ketemu lagi weekend kali ini. Wah tak berasa saatnya harus menikmati liburan santai bersama keluarga. tepung terigu serbaguna, tepung sagu/tapioka, air, telur (kocok), Bawang putih halus, garam, Kaldu udang (ayam jg boleh) Tyas Manopo. Pempek dos kapal selam isi telur rebus. Ndak pernah bosan makan pempek buatanku yang juga jadi produk jualanku RitaKuma. Masakan dengan bahan dasar ikan yang enak ini biasanya berisi telur, mantaB abis, lihat panduan cara membuat yang mudah pada kami.

Mudah bukan membuat mpek-mpek dos kapal selam isi putih telur? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close