Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gulai ikan asap & tahu Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia bikin gulai ikan asap & tahu yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep gulai ikan asap & tahu terbaik! gulai ikan asap & tahu, makanan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Gulai ikan asap & tahu

Sebagian Besar orang malas mulai memasak gulai ikan asap & tahu karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari gulai ikan asap & tahu! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Jakarta - Mari kita membuat sajian yang berbahan dasar ikan asap. Ikan asap yang dijual di pasar biasanya terdiri dari ikan pari, ikan mujair, tongkol dan lain sebagainya. Ikan asap yg mudah ditemukan di pasar tradisional dan berharga jauh lebih murah ternyata juga sudah lama terkenal bisa diolah menjadi gulai iikan asap nan lezat.

Kawan-kawan dapat menyiapkan gulai ikan asap & tahu hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep gulai ikan asap & tahu!

Untuk menyiapkan Gulai ikan asap & tahu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 tusuk of ikan asap.
  2. Gunakan 5 potong of tahu goreng setengah matang.
  3. Siapkan secukupnya of Santan.
  4. Sediakan of Cabai rawit.
  5. Diperlukan of Daun bawang.
  6. Ambil of Bawang merah.
  7. Sediakan of Bawang putih.
  8. Gunakan of Daun salam.
  9. Gunakan of Merica.
  10. Diperlukan of Kemiri.
  11. Sediakan of Lengkuas.
  12. Dibutuhkan of Kunyit.
  13. Gunakan of Minyak untuk menumis.
  14. Diperlukan secukupnya of Garam dan penyedap rasa.

Untuk Anda yng tinggal di daerah perkotaan, ataupun pegunungan gulai ikan asap memang cukup asing. Masakan ini terinspirasi dari feed Instagram teman saya. Pare dan Ikan Asap Kuah Santan bisa disebut juga sebagai gulai pare. Langkah memasaknya cukup panjang tapi sangat sederhana: • Merebus sebentar pare • Membuat isian pare (ikan asap berbumbu) • Mengisi pare • Menggoreng sebentar pare • Membu.

Proses menghidangkan Gulai ikan asap & tahu:

  1. Siapkan bumbu halusnya : merica, kemiri, bawang putih, kunyit. Lengkuas di geprek.
  2. Tumis bawang merah dan masukan bumbu halusnya, tumis hingga bumbu matang, masukan Duan salam dan lengkuasnya dan cabai rawit..
  3. Masukan ikan asap ke dalam tumisan bumbu tersebut kemudian tambahkan santan.
  4. Aduk hingga mendidih lalu tambahkan tahu dan daun bawang jangan lupa tambahkan garam dan penyedap rasa nya..
  5. Angkat dan tiriskan, siap dihidangkan untuk keluarga tercinta πŸ€—πŸ€—.
Selain ikan pari asap, Anda bisa juga menggunakan ikan lele ataupun ikan mujair yang di goreng terlebih dahulu, lalu dimasak dengan bumbu mangut ini. Bisa juga Anda tambahkan tahu dan tempe jika suka. Demikian informasi resep mangut ikan asap yang bisa kami sampaikan, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda. mangut ikan asap tanpa santan gulai lele asap lele asap kuah santan Terbaru; Teruji; Resep 'lele asap' paling teruji. Enak banget buat yang suka aroma smokey, yuk dicoba. galuhkts. Gulai ikan asap sudah siap untuk sajikan, lebih nikmat dengan nasi hangat dan kerupuk.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat gulai ikan asap & tahu hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close