Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Sup Ayam & Ayam Balado Anti Gagal!

Coba resep sup ayam & ayam balado sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan sup ayam & ayam balado ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Sup Ayam & Ayam Balado

Pada umumnya orang sudah minder duluan sup ayam & ayam balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sup ayam & ayam balado! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Tabur daun sup & daun bawang serta bawang goreng. Masukkan ayam dan gaulkan supaya bercampur dengan rempah yg ditumis. Jika mahukan kuah sup lebih boleh tambah lagi semangkuk air.

Kalian dapat menyiapkan sup ayam & ayam balado hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 18 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sup ayam & ayam balado yuk!

Untuk memasak Sup Ayam & Ayam Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 buah of Kentang.
  2. Gunakan 7 batang of Buncis.
  3. Ambil 1 buah of Wortel.
  4. Dibutuhkan 1 buah of Tomat.
  5. Dibutuhkan 1/3 of Kembang Kol.
  6. Diperlukan 1/2 kg of Ayam.
  7. Ambil of Cabai Merah -+ 1/5 ons (sesuai selera).
  8. Sediakan of Cabai rawit -+ 1/5 ons (sesuai selera).
  9. Ambil 4 buah of Jeruk Sambal.
  10. Siapkan 1 buah of Kemiri.
  11. Dibutuhkan of Bawang Merah & Bawang Putih.
  12. Ambil 2 bungkus of Royco Ayam.
  13. Diperlukan 1 tangkai of daun bawang.
  14. Diperlukan 1 tangkai of seledri.

Biar sup menggelegak,masukkan kentang dan lobak. Bila ayam dah empuk masukkan stok ayam, garam, aji & lada sulah. Sup ayam pun boleh dimakan begitu sahaja, dihidang dengan pasta dan roti. Atau, sepertimana ramai rakyat Malaysia sudah pasti lebih suka, dengan hidangan besar nasi.

Langkah-langkah membuat Sup Ayam & Ayam Balado:

  1. Ayam dicuci bersih (aku beli bagian dada 1 ukuran cukup besar, dan bagian paha 1 uk. cukup besar).
  2. Ayam bagian dada dipotong, diambil 6 potongan kecil untuk Sup Ayam. Selebihnya dipotong ukuran lumayan sedang untuk Ayam Balado..
  3. Potongan ayam di lumuri 1 buah jeruk sambal, dan dimasukkan ke dalam kulkas.
  4. Untuk Sayurannya :.
  5. Semua sayuran dicuci bersih, dan dirajang.
  6. Iris 5 siung bawang merah dan 1 siung bawang putih.
  7. Sangrai kemiri, haluskan.
  8. Beri minyak makan pada panci, tumis BM BP & kemiri, setelah harum, masukkan potongan ayam untuk Sup (Ayamnya dikeluarkan lagi dari kulkas). Biar kan ayam mengeluarkan kaldu nya..
  9. Masukkan air, setelah mendidih, masukan sayuran (Wortel, Kentang, Buncis).
  10. Setelah sayuran lunak, masukkan kembang kol, Royco 1 sachet, garam, vetsin, lada secukupnya. Terakhir masukkan potongan tomat, irisan daun bawang & seledri.
  11. Siap disajikan πŸ₯—.
  12. πŸ—πŸ—πŸ—πŸ—πŸ—.
  13. Untuk Ayam Balado.
  14. Potongan Ayam digoreng terlebih dahulu, tiriskan.
  15. Haluskan bumbu, BM, BP, Cabai Merah, Cabai Rawit (sesuai selera).
  16. Tumis bumbu, beri secukupnya Royco Ayam, garam, vetsin, gula.
  17. Setelah bumbu matang, beri perasan jeruk sambal (1/2) saja, soalnya takut asam..
  18. Masukkan ayam yang sudah digoreng, aduk rata, sajikan. πŸ—.
Lihat juga resep Sup ayam kampung enak lainnya. Setiap kali berkunjung ke restoran makanan Thai, selain memesan menu tomyam, sup thai juga menjadi pilihan utama. Mempunyai rasa yang masam-masam pedas serta sesuai untuk dijadikan menu diet, cara memasak sup thai ini menjadi tanda persoalan ramai. Manakan tidak, ada yang menjadi dan ada juga yang tidak menjadi bila mahu memasak menu ini di rumah. Yang bestnya sup ayam ni, ia terkenal dengan khasiat terapi dan penyembuhannya.

Mudah bukan membuat sup ayam & ayam balado? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close