Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam ngohiong goreng Anti Ribet!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep ayam ngohiong goreng ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! ayam ngohiong goreng cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Ayam ngohiong goreng

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam ngohiong goreng karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ngohiong goreng! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Try this super easy and yummy fried chicken. It's different from western-style fried chicken.it's worth to try! Gorengan yang satu ini mirip dengan sosis ikan, karena dibuat dari seafood giling dan ayam.

Kalian dapat menghidangkan ayam ngohiong goreng hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam ngohiong goreng yuk!

Untuk menghidangkan Ayam ngohiong goreng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Ayam 1 ekor potong potong bersihkan lemaknya.
  2. Ambil 1 sdm of ngohiong.
  3. Dibutuhkan 1 sdm of garam.
  4. Gunakan 1/2 sdm of merica bubuk.
  5. Ambil 1 sdm of kecap asin.
  6. Diperlukan 1 bungkus of royco.
  7. Siapkan 4 of bawang merah.
  8. Ambil 3 of bawang putih.
  9. Diperlukan 1 sdm of kecap raja rasa.
  10. Dibutuhkan 1/2 ruas of jahe memarkan.
  11. Diperlukan 1 liter of air.
  12. Siapkan 1 sdm of minyak wijen.

Ngohiong juga menggunakan five spice yang di Indonesia sering disebut bumbu ngohiong. Yang membedakan resep ayam goreng canton dengan ayam goreng pada umumnya adalah penggunaan bubuk ngohiong pada bumbunya. Anda juga bisa mencoba sendiri resep masakan ayam goreng ngo hiong ini di rumah. Gerai Ayam Goreng Jakarta yang baru saja buka beberapa waktu lalu ini berasal asli dari Palembang.

Langkah-langkah memasak Ayam ngohiong goreng:

  1. Rebus ayam dengan air, tambahkan bwg mrh dan putih halus, tambahkan bahan bahan, ngohiong, kecap asin, merica halus, garam, jahe, minyak wijen,royco sampai mendidih, angkat.
  2. Lumuri ayam yang sudah di tiriskan dengan taburan ngohiong secukupnya jangan terlalu banyak biar ga pahit, kecap asin, garam, royco dan merica, simpan di refrigerator selama kurleb 3-4 jam.
  3. G.
Masukkan ayam dalam minyak panas dan banyak. goreng sampai kecokelatan/matang. kecilkan sedikit apinya supaya bagian dalam daging ayam matang. Ayam Goreng Mentega Ayam Kalasan Ngohiong Ayam Campur. Spicy Chick Opor Ayam Ayam Kuluyuk. Rendang Ayam Ayam Kungpau Ayam Cabe Hijau. Bumbu ngohiong dapat dipakai di berbagai masakan, termasuk Ayam Goreng Bumbu Ngohiong ini.

Mudah bukan membuat ayam ngohiong goreng? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close