Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Soto ayam+kikil santan Anti Ribet!

Ingin tau rahasia membuat soto ayam+kikil santan yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep soto ayam+kikil santan terbaik! soto ayam+kikil santan adalah salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Soto ayam+kikil santan

Sebagian Besar orang takut mulai memasak soto ayam+kikil santan karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam+kikil santan! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Soto Campur Ayam Daging. soto betawi dengan campuran daging ayam dan daging sapi. Kuah santan yang enak ditambah irisan kentang, daun. Resep Soto Kikil Santan tersedia di ResepID.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menyiapkan soto ayam+kikil santan hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin soto ayam+kikil santan yuk!

Untuk menyiapkan Soto ayam+kikil santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 of ayam.
  2. Ambil 1/4 of kikil sapi.
  3. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  4. Ambil 5 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung of bawang putih ub.
  6. Gunakan 3 cm of Jahe.
  7. Siapkan 2 btr of kemiri.
  8. Dibutuhkan 3 lmbr of daun salam.
  9. Siapkan 2 btng of sereh geprek.
  10. Siapkan of Lengkuas secukupny gerek.
  11. Diperlukan 2 of daun jeruk saya skip karna gk ada stok.
  12. Gunakan 1 sdt of garam.
  13. Gunakan 1 bks of royco ayam.
  14. Siapkan 1 sdt of Gula.
  15. Siapkan 1 sdm of Kunyit bubuk.
  16. Siapkan 1/2 sdt of Ketumbar bubuk.
  17. Sediakan 65 ml of Kara uk.
  18. Diperlukan Secukup of ny air.

Dapatkan ribuan resep lain dengan sangat mudah di ResepID. Anda cukup menuliskan resep masakan yang anda inginkan pada kotak pencarian, maka mesin pencarian resep kami akan dengan sangat cepat menampilkan beberapa resep yang sesuai dengan kata kunci pencarian anda. Soto memang nikmat dihidangkan kapan saja. Selera makan dijamin meningkat gara-gara Soto Kikil Santan yang lezat ini.

Cara menghidangkan Soto ayam+kikil santan:

  1. Potong2 ayam dan kikil sesuai selera. Cuci yg bersih.
  2. Siapkan panci dan air secukup nyLalu rebus ayam terlebih dahulu tambahkan kunyit bubuk daun salam sereh lengkuas dan garam.setelah 10mnit bru masukan kikil biarkan sampai matang dan air ny jngn di buang yaa...
  3. Haluskan bumbu halus lalu tumis dan tambahkan ketumbar bubuk tunggu sampai harum dan bumbu matang bru masukan air 150ml dan kara biarkan mendidih.
  4. Lalu masukan kikil dan ayam beserta air dan sereh salam lengkuasny..kemudian masukan gula d royco tes rasa..
  5. Jika kurang kuning bisa di tambahkan kunyit bubuk nyaa..selesayy.
  6. Saya selalu pakai kunyit bubuk karna praktis..tpi jka buibu tdk ska yg bubuk bsa pkai kunyit biasa..terima kasih.
Yuk, catat bahan-bahannya di bawah ini dan jangan lupa tonton videonya sampai habis, ya. Resep soto ayam santan merupakan salah satu jenis resep soto ayam yang ada di Indonesia. Ciri khas kuah yang kental membuat resep soto ayam santan ini memiliki banyak sekali penggemar. Pecinta kuliner biasanya menyukai resep soto ayam santan untuk disajikan bersama keluarga tercinta di rumah. Resep soto ayam santan memang Seperti kebanyakan daerah di Indonesia, Medan juga memiliki soto sebagai salah satu kuliner khasnya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat soto ayam+kikil santan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close