Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Ayam goreng ungkeb Kekinian

Coba resep ayam goreng ungkeb sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng ungkeb salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam goreng ungkeb

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam goreng ungkeb karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkeb! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

When Indonesians mention ayam goreng (fried chicken), what we really mean is ayam ungkep, and you can use the term interchangeably. Ungkep translates to braising, and the name reflects the fact that what we fry is not raw chicken, but chicken that has been braised in a pot of broth filled with spices. Resep Ayam Ungkep Bumbu Kuning (stok tinggal goreng).

Teman-teman dapat menyiapkan ayam goreng ungkeb hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng ungkeb yuk!

Untuk menyiapkan Ayam goreng ungkeb, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam kampung cuci bersih potong2.
  2. Ambil 2 lembar of daun salam.
  3. Dibutuhkan secukupnya of Air.
  4. Sediakan of Garam.
  5. Sediakan of Gula pasir.
  6. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  7. Diperlukan 3 ruas of kunyit.
  8. Dibutuhkan 2 ruas of jahe.
  9. Gunakan 1 ruas of lengkuas.
  10. Dibutuhkan 6 of bawang merah.
  11. Diperlukan 3 of bawang putih.
  12. Dibutuhkan 1 batang of sereh.

Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam. Kali ini saya setor ayam goreng bumbu ungkep ala saya. Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Resep ayam goreng ungkep sederhana dengan cita rasa enak dan lezat akan ditulis pada artikel ini, simak baik baik ya sahabat.

Langkah-langkah membuat Ayam goreng ungkeb:

  1. Lumuri ayam dengan bumbu hakus garam dan gula pasir..
  2. Lalu tambahkan air secukupnya ungkep sampai airnya menyusut dan daging empuk. Angkat..
  3. Siap goreng, sampai kecoklatan..
Sebelum masuk kedalam proses memasak ayam goreng ungkep sederhana alangkah baikinya kita persiapkan bahan dan bumbu apa saja yang harus dipersiapkan. Yuk kita persiapkan apa saja yang diperlukan. Kali ini kami akan membahas resep ayam ungkep goreng. Salah satu keistimewaan dari ayam ungkep adalah bumbu yang meresap hingga ke dalam daging ayam serta tekstur daging ayam yang sangat empuk membuat ayam ungkep goreng sangat istimewa. Langsung saja kita simak resep ayam ungkep goreng.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng ungkeb hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close