Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Ayam goreng ketumbar Untuk Pemula!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam goreng ketumbar ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan ayam goreng ketumbar untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam goreng ketumbar

Banyak orang sudah minder duluan ayam goreng ketumbar karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tidak ada yang menyangkal bahwa ayam goreng ketumbar adalah salah satu menu masakan yang sangat enak dan sangat bagus untuk menjadi pendamping makan nasi alias lauk. Tak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang menjadi salah satu daging paling disukai di seluruh dunia. Semua menu masakan dan makanan yang berbahan dasar daging ayam, memang dapat dipastikan memiliki cita rasa yang lezat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak ayam goreng ketumbar hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng ketumbar yuk!

Untuk memasak Ayam goreng ketumbar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam potong/jgn trllu besar(sy pk ayam kampung).
  2. Dibutuhkan 4 btr of bwg merah.
  3. Ambil 3 btr of bwg putih.
  4. Ambil 3 btr of kemiri.
  5. Sediakan 1 ruas of jahe.
  6. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar.
  7. Ambil 1 sdt of gula jawa.
  8. Diperlukan secukupnya of garam.

Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu. Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Proses menyiapkan Ayam goreng ketumbar:

  1. Haluskan semua bumbu,lumuri ayam yg sudah bersih dg bumbu,garam,gula sampai rata,diamkan kurleb 15 menit,makin lama makin meresap.
  2. Goreng ayam dalam minyak panas dg api sedang,supaya matang sempurna,goreng hingga kecoklatan dan matang,ayam siap di sajikan.
Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Cara memasak: Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Selamat mencoba resep ayam goreng ketumbar! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close