Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Patin pesmol Kekinian

Ingin bikin patin pesmol yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep patin pesmol terbaik! patin pesmol, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Patin pesmol

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan patin pesmol karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari patin pesmol! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Pesmol ikan patin. Yuk langsung kita praktekkan membuat Pesmol ikan patin.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat membuat patin pesmol hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin patin pesmol yuk!

Untuk menyiapkan Patin pesmol, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ekor of ikan patin sedang.
  2. Sediakan 1 buah of jeruk nipis.
  3. Gunakan 1 lembar of daun salam.
  4. Dibutuhkan 2 lembar of daun jeruk.
  5. Dibutuhkan 1 batang of serai (memarkan).
  6. Ambil 1 ruas of laos (memarkan).
  7. Dibutuhkan secukupnya of daun bawang.
  8. Gunakan 1 ikat of daun kemangi.
  9. Dibutuhkan of πŸŽ€bumbu halusπŸŽ€.
  10. Diperlukan 5 siung of bamer.
  11. Siapkan 3 siung of baput.
  12. Sediakan 1 ruas of jahe.
  13. Siapkan 3 butir of kemiri.
  14. Diperlukan secukupnya of gula,garam,penyedap rasa.
  15. Dibutuhkan 150 ml of air.

Bumbu halus: - Bawang merah - Bawang putih - Kunyit - Jahe Resep Pesmol Ikan Patin. Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Resep Pesmol Ikan Patin. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Resep Pesmol Ikan Patin dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Lihat juga resep Pesmol pindang tongkol enak lainnya.

Langkah-langkah memasak Patin pesmol:

  1. Potong" dan cuci bersih ikan patin,marinasi dengan perasan jeruk nipis dan secukupnya garam sekitar 15 menit.
  2. Goreng ikan patin,jgn terlalu garing ya gorengnya hehe.
  3. Tumis bumbu halus dgn sedikit minyak tambahkan daun jeruk,daun salam,laos,serai sampai harum.
  4. Tambahkan air dan daun kemangi lalu masukkan ikan patin goreng.. aduk rata.
  5. Tambahkan gula,garam,penyedap,dan taburi daun bawang.
  6. Cek rasa, selamat mencoba.
Kali ini adalah resep olahan ikan patin. Mencoba pertama kali masak pesmol ikan patin. Siap dihidangkan Harga bahan baku pesmol patin tiap porsi. Untuk membuat umpan patin yang sederhana adalah. Resep dengan petunjuk video: Pesmol Ikan adalah ikan yang di goreng lalu di masak bersama acar kuning.

Mudah bukan membuat patin pesmol? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close