Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Ote Ote bakwan sayur versi saya Anti Ribet!

Lagi pengen coba resep ote ote bakwan sayur versi saya yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ote ote bakwan sayur versi saya terbaik! ote ote bakwan sayur versi saya, hidangan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ote Ote bakwan sayur versi saya

Banyak orang sudah menyerah duluan ote ote bakwan sayur versi saya karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ote ote bakwan sayur versi saya! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Berhubung saya suka sayur, porsi sayurnya saya banyakin. Jadi tepungnya terkesan melapisi sayurnya kayak tempura sayur jepang. Saya suka versi yg garing, nemu resep di cookpad.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak ote ote bakwan sayur versi saya hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ote ote bakwan sayur versi saya!

Untuk menghidangkan Ote Ote bakwan sayur versi saya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of wortel uk sedang.
  2. Diperlukan of Kol (me : 4 lembar uk kecil).
  3. Gunakan Segenggam of toge.
  4. Dibutuhkan of Daun bawang & seledri.
  5. Sediakan 2 buah of baput.
  6. Gunakan 2 buah of bamer.
  7. Dibutuhkan Sedikit of merica & lada,kunyit.
  8. Gunakan of Garam,masako ayam.
  9. Ambil 1 buah of telor uk sedang.

In Surabaya, this meal is known as Ote-ote (which means "naked" in English) - don't ask my why, while in other towns, they called it Bakwan Udang Sayur. I don't know where originally this meal comes from. But in my hometown, it's a popular snack and easy to find. I can buy it in some food stall selling different kind of snacks.

Cara menghidangkan Ote Ote bakwan sayur versi saya:

  1. Iris" kecil kol,wotel dan daun bawang serta seledri.cuci bersih semua sayuran dan tiriskan..
  2. Uleg bumbu" sampai halus,campurkan ke sayuran dan masukan telor & terigu,masako..
  3. Aduk semua sampai rata.koreksi rasa dan goreng sampai kuning kecoklatan dengan api sedang..
Bakwan sayur atau ote ote enak lainnya! Di Jawa Barat bakwan disebut "bala-bala", sedangkan di Jawa Tengah khususnya di daerah Pati disebut "Pia-pia". Dan dibeberapa daerah lain bakwan disebut "ote-ote" dan "weci". Jika dilihat bakwan goreng ini mirip sekali dengan masakan Jepang yasai tenpura, sehingga banyak pula yang menyebut bakwan adalah Tempura Sayur. Jika ditelusuri bakwan sebenarnya berasal dari Tiongkok.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ote ote bakwan sayur versi saya. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close