Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan Ayam Crispy Asam Manis Pedas Kekinian

Ingin tau rahasia memasak ayam crispy asam manis pedas yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam crispy asam manis pedas terbaik! ayam crispy asam manis pedas, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Ayam Crispy Asam Manis Pedas

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan ayam crispy asam manis pedas karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam crispy asam manis pedas! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Kulit ayam crispy saus asam manis enak lainnya. Resep Ayam Tepung Bumbu Asam Manis Pedas merupakan salah satu diantara banyak sekali resep memasak yang paling banyak di cari oleh ibu-ibu dirumah. Dikarenakan salah satunya makanan berikut ini bisa menyebabkan penikmatnya menjadi ketagihan dan ingin mencobanya lagi, Nah dibawah ini merupakan cara memasak sendiri Ayam Tepung Bumbu Asam Manis Pedas spesial anda dirumah, silahkan pembaca simak.

Kawan-kawan dapat memasak ayam crispy asam manis pedas hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam crispy asam manis pedas!

Untuk menyiapkan Ayam Crispy Asam Manis Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 of Dada Ayam yang sudah di potong sesuai selera.
  2. Diperlukan 6 Sendok of saus tomat merek.
  3. Gunakan of apapun (saya pakai indofood).
  4. Sediakan 1 Sendok of saus tiram.
  5. Diperlukan 2 Sendok of saus pedas merek apapun.
  6. Ambil of secukupnya.
  7. Gunakan secukupnya of Bawang bombay.
  8. Gunakan secukupnya of Bawang daun diiris kecil.
  9. Dibutuhkan of Wortel secukupnya diiris kecil memanjang.
  10. Gunakan of Bawang merah.
  11. Diperlukan of Bawang putih.
  12. Sediakan 3 biji of cabai karena suami mau ada sensasi pedasnya.
  13. Gunakan secukupnya of Gula.
  14. Siapkan secukupnya of Air.
  15. Gunakan of Tepung crispy merek apapun,saya pakai sasa.

Ayam Goreng Tepung Asam Manis Pedas sebenarnya sangat mudah dibuat. Lihat juga resep Ayam Asam Manis (Ala Korea) enak lainnya. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya. Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam Crispy Asam Manis Pedas:

  1. Potong kecil-kecil dada ayam sesuai selera. Dan jangan lupa dibersihkan terlebih dahulu.
  2. Buatlah 2 bagian tepung crispynya, yg pertama tepung basah yang diberi air dingin secukupnya,jgn smpai terlalu cair ya. Kedua tepung kering.
  3. Setelah ayam sudah bersih masukan potongan ayam k bahan yang kering terlebih dahulu setelah itu masukan ke bahan yang basah,dan masukan kembali ke bahan yang kering. Oh ya cara agar tepung crispy nya sempurna, saat dicampurkan ke dlm tepung usahakan ditekan-tekan k ayamnya..
  4. Setelah itu masukan ke penggorengan yang sudah panas. Apinya jgn terlalu besar biar keringnya merata dan warnanya cantik..
  5. Apabila sudah matang,boleh ditiriskan terlebih dahulu..
  6. Disisi lain kita buat sausnya, pertama2 bawang merah dan bawang putih yg sudah diptong2 kita tumiskan terlebih dahulu. Setelah itu masukan bawang bombay,bawang daun dan potongan wortelnya. Kalian boleh masukan bawang daun terakhir, tp krna suamiku ingin bawang daunnya matang jdi aku masukan lebih awal..
  7. Setelah semuanya mulai tercium wangi,masukan saur tomat saus pedas dan saur tiramnya. Kasih gula secukupnya, jgn lupa kasih air jga. Karena maizena ku habis jdi aku dsini gak pake tepung maizena. Terakhir aku masukan potongan2 cabai jablay agar ada sensai pedesnya jga..
  8. Setelah itu cicipi dan koreksi rasa. Alhamdulillah, suami yg kurang suka saus tomat tpi pas dikasih saus ini makannya lahap bgt..
  9. Bahagianya istri, ketika melihat suami makan masakan kita dengan lahap..
  10. Selamat mencoba, oh ya resep yang paling ampuh itu pakai cinta dan bahagia, karena dengan cinta dan bahagia segala apapun yg kamu masak akan terasa oleh mereka yang akan menyantapnya..
Fry the chicken legs in oil until half done, take them out of the pan. Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy Saus Asam Manis Pedas enak lainnya. Lumuri ayam dengan bumbu halus hingga tercampur rata. Ayam kecap pedas is an Indonesian take on Chinese chicken in ginger and soy sauce. In this Indonesian version, the sauce is made with kecap manis (Indonesian sweet soy sauce) and the spice paste is a mix of chili, ginger, shallot, garlic, and candlenut.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam crispy asam manis pedas hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close