Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Pempek dos Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat pempek dos yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek dos terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - pempek dos! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pempek dos

Pada umumnya orang tidak berani memasak pempek dos karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu. Sementara untuk menambahkan rasanya, dibumbui dengan kaldu bubuk serta isian abon pedas. Baca juga: Resep Pempek Palembang, Bisa untuk Jualan Online Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat pempek dos hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pempek dos!

Untuk menyiapkan Pempek dos, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A.
  2. Sediakan 1 gelas of terigu.
  3. Diperlukan 300 ml of air.
  4. Diperlukan of garam.
  5. Gunakan of kaldu bubuk.
  6. Gunakan of lada bubuk.
  7. Gunakan 7 siung of bawang putih.
  8. Dibutuhkan of Bahan B.
  9. Sediakan 2 gelas of tepung tapioka.
  10. Gunakan 2 of telur ayam.
  11. Gunakan of isian.
  12. Sediakan 1 of atau 2 butir telur (kocok lepas).

Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit.vinegar sauce), or just "cuko". Sometimes local people also eat the dish with yellow noodles and diced up cucumber to balance out the vinegar's sourness. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Proses menyiapkan Pempek dos:

  1. Campur semua bahan A aduk sampai tidak ada yg menggumpal,kemudian masak sampai adonan mengental.
  2. Campur bahan B ke bahan A uleni hingga bisa di bentuk (agar tidak lengket letakan tepung di telapak tangan).
  3. Lalu rebus di air mendidih hingga mengapung kemudian goreng..
Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Resep Pempek Dos Ny Liem (TANPA IKAN). Ga tau dapet ilham apa, abis mandi pagi lihat bookmar HP, ada judul Pempek dari blog JTT.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek dos hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close