Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Steak ayam crispy simple yang Bikin Ngiler!

Ingin tau rahasia bikin steak ayam crispy simple yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep steak ayam crispy simple terbaik! steak ayam crispy simple pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Steak ayam crispy simple

Banyak orang takut mulai memasak steak ayam crispy simple karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari steak ayam crispy simple! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Resep cara membuat steak ayam yang hasilnya crispy seperti di restoran, tenyata tidak sulit.

Sobat dapat membuat steak ayam crispy simple hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep steak ayam crispy simple!

Untuk menghidangkan Steak ayam crispy simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gr of Daging ayam dada filet.
  2. Siapkan 3 sdm of delmonte tomat.
  3. Ambil 2 sdm of delmonte cabai.
  4. Dibutuhkan 1 sdm of saos tiram.
  5. Gunakan 1 butir of telur ayam.
  6. Gunakan 1 bungkus of tepung sasa ayam krispi.
  7. Sediakan 1/2 of bawang bombay ukuran sedang.
  8. Sediakan 2 sdm of maizena.
  9. Dibutuhkan of Penyedap (garam, royco, gula putih, lada bubuk).
  10. Sediakan of Bahan tambahan :.
  11. Dibutuhkan of Kentang goreng dan wortel rebus.

Mirip seperti buat ayam crispy, lalu ditambah brown saus. Jadi daripada terus jajan makanan ini di luar, yuk coba buat saja sendiri di rumah. Kamu bisa langsung simak resep lengkapnya sebagai berikut. Lihat juga resep Chicken Steak enak lainnya.

Langkah-langkah memasak Steak ayam crispy simple:

  1. Cuci bersih ayam, larutkan tepung ayam krispi 2sdm untuk marinasi, dimakan 15 menit.
  2. Setelah di marinasi, kocok 1 butir telur, masukan ayam ke kocokan telur lalu siapkan adonan kering tepung krispi.
  3. Siapkan panci, panaskan minyak lalu masukan ayam yg sudah di beri tepung goreng hingga kecoklatan lalu angkat dan tiriskan.
  4. Siapkan wajan untuk menumis, masukan bawang bombay tumis hingga harum, masukan 2 saus tomat dan sambal, penyedap dan gula pasir, larutkan 2sdm maizena dgn air agar bumbu menjadi kental jgn lupa koreksi rasa.
  5. Siapkan piring untuk menajikan tata ayam krispi dan bahan tambahan pada piringnya siram dengan bumbu (boleh di pisah).
Assalamualaikum hari ini teteh bikin steak ayam crispy, bahan dan caranya mudah banget ko. Untuk saus steak nya teteh sudah share juga ya. Resep Steak Ayam Crispy Saus Coklat - Chicken Steak With Traditional Brown Sauce Hallo temen" di Cara simple mudah dan cepat dan pastinya entak membuat steak chicken crispy ala warong steak, pasti sudah tidak asing lagi dengan waroeng steak atau WS, tempat tongkrongan yang menyajikan berbagai. Rendam ayam ke dalam campuran Saus Tiram Selera dan air. Letakkan ayam dan bolak-balik sampai berwarna kecoklatan.

Mudah bukan membuat steak ayam crispy simple? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close