Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam bakar ungkep Anti Gagal!

Ingin bikin ayam bakar ungkep yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar ungkep terbaik! Satu lagi sajian yang bakal bikin meja makan semakin meriah - ayam bakar ungkep! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam bakar ungkep

Pada umumnya orang malas mulai memasak ayam bakar ungkep karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar ungkep! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam Bakar Ungkep (bisa diganti daging sapi/kambing) Resep dari seorang teman. Biasanya ayam ungkep banyak disajikan saat acara-acara spesial tiba seperti saat acara lebaran, pesta, ulang tahun, syukuran, dan masih banyak lagi. Rasanya yang khas membuat para tamu sangat menyukai olahan ayam ini.

Kawan-kawan dapat memasak ayam bakar ungkep hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar ungkep yuk!

Untuk memasak Ayam bakar ungkep, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 kg of Ayam potong sesuai selera.
  2. Gunakan 8 siung of bawang merah.
  3. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 3 butir of kemiri bakar.
  5. Dibutuhkan 6 sdm of kecap manis.
  6. Siapkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  7. Gunakan 3 sdm of margarin.
  8. Sediakan 4 buah of cabai merah (2 cabai rawit dan 2 cabai merah).
  9. Diperlukan 1 sdt of gula pasir.
  10. Dibutuhkan 1 sdt of garam.

Saat ini menemukan ayam ungkep di pasaran sebenarnya mudah, karena sudah banyak warung makan yang menyajikannya. Masak ungkep ayam dengan bumbu haluskan sampai matang. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar ungkep:

  1. Rebus Ayam yg sudah di cuci sampai setengah matang.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, kemiri dan lada bubuk.
  3. Tumis bumbu halus dengan margarin yg sudah di panaskan.
  4. Tambahkan air, gula dan garam.
  5. Masukkan Ayam dan kecap lalu tutup dan tunggu sampai air menyusut.
  6. Angkat kemudian bakar dengan sisa bumbu ungkep nya.
  7. Sajikan.
Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan. Lalu apa saja tips mengungkep ayam supaya bisa lezat? Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala. Masukkan santan, air, bumbu halus, daun jeruk, daun purut, daun salam, asam kandis, dan garam.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam bakar ungkep. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close