Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Angsio Ceker/Dimsum Ceker Keto Kekinian

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep angsio ceker/dimsum ceker keto ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! angsio ceker/dimsum ceker keto, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Angsio Ceker/Dimsum Ceker Keto

Banyak orang malas mulai memasak angsio ceker/dimsum ceker keto karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari angsio ceker/dimsum ceker keto! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Dimsum mungkin lebih identik dengan hakau atau siomay. Tetapi ceker pun sebenarnya juga termasuk dimsum yang populer. Berikut ini kami tampilkan resep dan cara membuat dimsum ceker angsio yang enak dan mantap.

Kamu dapat membuat angsio ceker/dimsum ceker keto hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep angsio ceker/dimsum ceker keto!

Untuk membuat Angsio Ceker/Dimsum Ceker Keto, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 15 of Ceker ayam(Lebih Baik yg gemuk2 cekernya).
  2. Ambil 1 sdt of Baking Soda.
  3. Sediakan 1 sdm of Angkak.
  4. Sediakan 2 cm of jahe geprek.
  5. Sediakan 2 bunga of Lawang/Pekak.
  6. Gunakan 2 tetes of Tutes(Sucralose).
  7. Dibutuhkan secukupnya of Garam kerosok/Himalaya.
  8. Gunakan of Wadah+Air Dingin(air+es Batu).
  9. Ambil 500 ml of Air.
  10. Sediakan of Bumbu Halus.
  11. Diperlukan 3 of bawang merah.
  12. Diperlukan 3 of bawang putih.
  13. Ambil secukupnya of lada bubuk.

KOMPAS.com - Bagi kamu para penggemar pedas, camilan satu ini mungkin bisa jadi pilihan. Ceker ayam yang kenyal, dimasak dengan bumbu super pedas menusuk sampai disebut ceker setan. Sejumlah daerah di Indonesia misalnya Kota Malang menjual ceker setan pada malam hari sampai pagi dini hari. Kamu bisa bikin sendiri ceker setan karena bahannya mudah diperoleh, cara membuatnya pun tak sulit.

Cara memasak Angsio Ceker/Dimsum Ceker Keto:

  1. Cuci Bersih Ceker Ayam,buang kuku nya.
  2. Rebus Ceker,tambahkan Baking Soda,rebus sekitar 10-15menit,angkat tiriskan.
  3. Cuci kembali ceker yang telah direbus dengan air bersih,tiriskan.
  4. Siapkan wajan,panaskan minyak sayur,goreng ceker sampai permukaan kulit kering,angkat langsung masukan ceker ke wadah air dingin.
  5. Haluskan bumbu,Siapkan panci,beri sedikit minyak sayur,tumis bumbu halus+bunga lawang+jahe sampai wangi.
  6. Masukan Ceker,Air 500ml,angkak(me:Angak direndam terlebih dahulu dimangkok kecil dengan air panas).
  7. Tutup panci sampai air mendidih,masukan garam&tutes,Tunggu sampai air menyusut,matikan api.
  8. Siapkan pengukus,Pindahkan ceker ke mangkuk tahan panas,kukus selama 20menit.
Cara Membuat Dimsum Angsio Ceker Ayam Komplet. Angsio kaki ayam adalah salah satu jenis dimsum yang menggunakan bahan ceker ayam, punya tekstur yang lembut dengan rasa gurih pedas manis. Masukkan ceker yang sudah direbus sampai lunak, lalu tuang tepung kanji yang sudah dilarutkan. Tuangi minyak wijen, aduk sebentar, kemudian angkat. Ceker bisa diolah menjadi berbagai masakan enak, lho.

Mudah bukan membuat angsio ceker/dimsum ceker keto? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close