Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam bakar kecap teflon Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak ayam bakar kecap teflon yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar kecap teflon terbaik! Hadirkan ayam bakar kecap teflon untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam bakar kecap teflon

Banyak orang takut mulai memasak ayam bakar kecap teflon karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar kecap teflon! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan. Kemudia bakar ayam diatas teflon atau alat panggang yang sudah diberi minyak atau mentega, saran saya bisa menggunakan mentega agar aroma lebih harum.

Teman-teman dapat membuat ayam bakar kecap teflon hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar kecap teflon yuk!

Untuk membuat Ayam bakar kecap teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of ayam(saya potong jadi 6).
  2. Ambil 6 of kemiri.
  3. Diperlukan 1 sdt of ketumbar.
  4. Sediakan 1 sdt of merica.
  5. Diperlukan 10 of bawang merah.
  6. Gunakan 7 of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 5 of cabe rawit merah.
  8. Gunakan 2 of cabe merah.
  9. Sediakan 1 ruas jari of jahe.
  10. Siapkan 2 of sct kecap bango(yg hrga 1000an).
  11. Diperlukan 1/2 keping of gula merah.
  12. Sediakan of gula,garam,royco.
  13. Diperlukan of minyak goreng.
  14. Sediakan 2 lembar of daun salam.

Ayam bakar kecap madu siap untuk di sajikan, jangan lupa beri lalapan segar seperti mentimun, kemangi, dll. Ada sisa ayam rebus di kulkas. Mau dibuat ayam kecap udah pada bosen. Jadilah ayam bakar ala ala sendiri.

Cara menyiapkan Ayam bakar kecap teflon:

  1. Cuci ayam sampai bersih,kemudian lumuri air jeruk nipis,diamkan. Setelah itu dibilas air lagi.
  2. Haluskan bumbu2 kecuali kecap,gula,garam,royco dan daun salam.
  3. Setelah bumbu halus,tumis dgn sdikit minyak sampe harum.. Setelah itu masukkan ayamnya,tambahkan kecap,gula,garam,royco dan daun salam.. Aduk2 sampai rata.. Tambahkan air.. Ungkep ayam sampai empuk dan matang...
  4. Setelah ayam empuk,siapkan teflon.. Oles dgn sedikit mentega.. Kemudian bakar ayam sampai matang...
Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake Inilah rahasia ayam bakar teflon yang super uenak buanget yang bikin ketagihan. Oleskan ayam dengan kecap manis dan sisa bumbu ungkepan lalu bakar pada teflon. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Bahkan bumbu yang di gunakan juga tidak terlalu banyak.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam bakar kecap teflon. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close