Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tongkol suwir balado Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep tongkol suwir balado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! tongkol suwir balado, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Tongkol suwir balado

Pada umumnya orang takut mulai memasak tongkol suwir balado karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suwir balado! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cara Membuat Ikan Tongkol Suwir Bumbu Balado Pedas: Jika ikan sudah didiamkan pada waktu yang dianjurkan, silahkan goreng ikan dalam minyak panas yang sudah disiapkan dalam wajan.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat membuat tongkol suwir balado hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep tongkol suwir balado!

Untuk memasak Tongkol suwir balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Ikan tongkol/cakalang.
  2. Siapkan of Bawang merah.
  3. Sediakan of Bawang putih.
  4. Sediakan of Daun salam.
  5. Sediakan of Daun jeruk.
  6. Siapkan of Kaldu bubuk.
  7. Siapkan of Gula pasir.
  8. Siapkan of Cabai rawit.

Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Setelah ikan matang, silahkan angkat dan sisihkan dalam wadah. Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini.

Proses menghidangkan Tongkol suwir balado:

  1. Pertama cuci bersih ikan tongkol, setelah itu tiriskan.
  2. Setelah ditiriskan suwir suwir sesuai selera setelah di suwir goreng sebentar.
  3. Untuk bumbu bumbu diulek dan ditumis hingga wangi.
  4. Setelah wangi masukan suwir an tongkol beri air dan koreksi rasa. Gampangkaaan selamat mencoba.
Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Akhirnya kini terbongkar rahasia wartehg bikin tongkol balado super enak. Kalau sudah tahu, bumbunya saja bisa bikin ketagihan. Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan.

Mudah bukan membuat tongkol suwir balado? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close