Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Crispy Asam Manis yang Lezat!

Lagi nyari resep crispy asam manis yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep crispy asam manis terbaik! crispy asam manis cocok untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Crispy Asam Manis

Kebanyakan orang sudah minder duluan crispy asam manis karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari crispy asam manis! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep tempe crispy saus asam manis ini begitu lezat, mudah dan cepat dimasak. Lihat juga resep Ayam Goreng Crispy Saus Asam Manis Pedas enak lainnya. Resep Ayam Asam Manis Paling Maknyus - Bicara resep masakan daging ayam memang tidak ada habisanya.

Sobat dapat memasak crispy asam manis hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin crispy asam manis yuk!

Untuk membuat Crispy Asam Manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan of BAHAN CRISPY :.
  2. Ambil 12 buah of udang.
  3. Ambil 6 buah of ceker ayam.
  4. Siapkan secukupnya of air es.
  5. Gunakan secukupnya of minyak goreng.
  6. Ambil secukupnya of tepung bumbu.
  7. Gunakan of BAHAN SAUS :.
  8. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  9. Ambil setengah buah of bawang bombay.
  10. Sediakan secukupnya of air.
  11. Ambil 2-3 sdm of saos tomat.
  12. Gunakan 1 sdm of sambal bangkok.
  13. Sediakan secukupnya of gula,garam,merica.
  14. Ambil 1 sdt of mentega.

Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Mulai dari ayam goreng dengan berbagai variasinya, ayam bakar, ayam kukus, ayam panggang oven dan masih banyak lagi. Penyajian: Letakkan udang goreng crispy ke dalam piring saji, siramkan saus asam manis diatasnya. Jika tidak langsung dimakan, untuk penyajian kami sarankan untuk memisahkan udang goreng tepung dan sausnya didalam wadah yang terpisah.

Langkah-langkah menghidangkan Crispy Asam Manis:

  1. Bersihkan dan cuci ceker+udang,tiriskan.
  2. Siapkan 2 jenis tepung baluran : 1. Basah (tepung bumbu+air es 1:1) 2. Kering.
  3. Masukkan ceker dan udang ke tepung basah,lalu masuk ke tepung kering. Berulang-ulang 2-3x. (Step terakhir harus tepung kering).
  4. Goreng hingga crispy dan kecoklatan. Sisihkan.
  5. Untuk sausnya : Lelehkan mentega,masukkan bawang putih yg sudah dicincang,bawang bombay yg diiris tipis. Aduk hingga harum. Lalu masukkan air,saos tomat,sambal bangkok,gula+garam+merica. Aduk hingga mendidih dan mengental.
  6. Tuang saus asam manis diatas ceker dan udang crispy. Crispy Asam Manis ready to eat. NyamNyam~ :).
Tahu Crispy Asam Manis. foto: Instagram/@mamanavsaka. Kali ini aku mau posting resep jamur tiram krispi siram saus asam pedas manis yang sempat ku masak hari Sabtu kemaren. Jadi jangan minta ya.hihi.udah habis.tinggal fotonya nich.kalau suka.di coba sendiri di rumah ya.rasanya tak kalah enak dengan daging ayam di masak asam manis begini juga kok. Cumi hanya membutuhkan waktu sekejap untuk matang. Jika terlalu lama dimasak, daging cumi akan berubah mengeras dan liat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat crispy asam manis hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close