Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ayam bakar bumbu kecap (teflon) Anti Gagal!

Ingin memasak ayam bakar bumbu kecap (teflon) yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar bumbu kecap (teflon) terbaik! ayam bakar bumbu kecap (teflon) merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam bakar bumbu kecap (teflon)

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam bakar bumbu kecap (teflon) karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar bumbu kecap (teflon)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan - Beri garam, kaldu bubuk dan kecap manis. Tes rasa, aduk biarkan sampai air menyusut. - Panaskan teflon. Bakar ayam sambil dibolak balik sampai matang.

Kamu dapat menyiapkan ayam bakar bumbu kecap (teflon) hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar bumbu kecap (teflon) yuk!

Untuk memasak Ayam bakar bumbu kecap (teflon), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 potong kecil of daging ayam (1/2 ekor ayam).
  2. Gunakan of air jeruk nipis.
  3. Ambil 2 sdm of kecap manis.
  4. Sediakan 1 sdt of garam halus.
  5. Gunakan 1/2-1 sdm of gula jawa.
  6. Ambil 1/3 sdt of bubuk ketumbar.
  7. Dibutuhkan 1 batang of sereh(skip).
  8. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  9. Dibutuhkan 5 lembar of daun jeruk (skip).
  10. Ambil of bumbu halus:.
  11. Ambil 5 siung of bawang merah.
  12. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  13. Gunakan 2 buah of kemiri sangrai.
  14. Dibutuhkan 2 buah of cabe merah besar (selera).
  15. Diperlukan 2 cm of jahe.
  16. Dibutuhkan 3 cm of lengkuas.
  17. Ambil 1 cm of Kunyit (tambahan saya).
  18. Diperlukan 2 buah of asam kandis saya ganti air jeruk nipis karena gak punya.

Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang. Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu susah-susah mencari alat pemanggang atau bakaran. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Kemudia bakar ayam diatas teflon atau alat panggang yang sudah diberi minyak atau mentega Cara membuat ayam bakar kecap simple.

Langkah-langkah menghidangkan Ayam bakar bumbu kecap (teflon):

  1. Siapkan bahan. Cuci bersih ayam kemudian lumiri dg air jeruk nipis. Kalo mau di marinasi silahkan. Saya langsung ungkep aja. Siapkan bumbu halus..
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi. Tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh dan bubuk ketumbar..
  3. Masukkan ayam. Aduk merata..
  4. Tambahkan secukupna air. Sampai hampir menutupi ayam. Tambahkan kecap, garam, gula jawa. Tes rasa..
  5. Ungkep sampai air menyusut dan bumbu meresap. Bila perlu tusuk2 daging ayam biar bumbu meresap..
  6. Panggang diteflon. Poles dg bumbu yg ada dikuali. Panggang bolak balik sampai ada hitam2nya..😆.
  7. Angkat dan siap disajikan bersama nasi hangat, sambal terasi dan lalapan.. hmmm enak dijamin nambah..😋😋😋.
  8. .
Cuci bersih ayam, lalu marinasi ayam dengan air asam Bakar ayam sambil sesekali dioles dengan sisa bumbu ungkep, bakar hingga satu sisi kering, olesi. Persiapkan teflon, panggang sampai ayam matang. Ini dalah salah satu ayam bakar kesukaan saya. Resep yang terakhir adalah resep ayam bakar bumbu bali. Kalau berbicara mengenai rasa, tentu tidak kalah dengan resep-resep yang sudah di.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam bakar bumbu kecap (teflon). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close