Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Palembang yang Sempurna!

Lagi mencari resep pempek palembang yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek palembang terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan pempek palembang! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pempek Palembang

Kebanyakan orang tidak berani memasak pempek palembang karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek palembang! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cuko is made from brown sugar, chilli pepper, garlic, vinegar, and salt to boiling water. There are many varieties of Pempek. The most famous one is the Pempek Kapal Selam (Indonesian: "submarine"), which is made from a chicken egg.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan pempek palembang hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pempek palembang yuk!

Untuk menyiapkan Pempek Palembang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of Ikan tenggiri.
  2. Siapkan 1/2 kg of Tepung tapioka.
  3. Siapkan of Gula.
  4. Sediakan of Garam.
  5. Dibutuhkan of Micin/penyedap rasa.
  6. Siapkan of Bumbu kuah cuko.
  7. Dibutuhkan 3 keping of Gula merah.
  8. Ambil 1 bungkus of Asem jawa.
  9. Dibutuhkan 10 biji of Cabe rawit.
  10. Siapkan 5 biji of Cabe keriting.
  11. Diperlukan 5 siung of Bawang putih.

Pempek is the best-known of Palembang's dishes and is made of fish and sago flours and served together with a dark, rich sauce called cuko. Gratis ongkir, pengiriman ekspress, dan bahan terbaik. Halo Pecinta Pempek Candy Dimanapun Anda Berada Di Seluruh Indonesia. Pempek atau empek-empek kapal selam ini merupakan salah satu jenis pempek khas palembang yang paling terkenal dari jenis pempek yang ada.

Proses memasak Pempek Palembang:

  1. Pisahkan daging ikan tenggiri dgn durinya lalu haluskan mau diblender atau dihaluskan dgn gilingan cabe.
  2. Lalu setelah ikan tenggiri halus campurkan gula, micin dan terakhir garam aduk2 pakai tangan yg sudah dicuci bersih.
  3. Kemudian campur sedikit demi sedikit tepung tapioka rasakan jika sudah dirasa tidak lengket ditangan dan bisa dicetak.
  4. Lalu cetak sesuai selerah seperti lenjer, bulat2, dan kapal selam.
  5. Siapkan air buat merebus adonan pempek td jika sudah mendidih masukan adonan tersebut.
  6. Rebus -/ 5-7menit, lalu cek adonan jikadirasa adonan sudah matang angkat dan dinginkan..
Rasanya yang enak dengan isian telur didalamnya membuat sensasi rasanya begitu nikmat dan lezat. Makanan khas Palembang ini terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Pempek wajib hukumnya disajikan dengan kuah saus berwarna hitam kecokelat-cokelatan, yang disebut cuka atau cuko (bahasa Palembang). Pempek atau empek-empek adalah makanan yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut yang dicampur tepung kanji atau tepung sagu, serta komposisi beberapa bahan lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa, dan garam. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuka yang memiliki rasa asam, manis, dan pedas.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pempek palembang. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close