Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker Pedas Mercon Daun Jeruk Anti Ribet!

Jenuh dengan menu makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep ceker pedas mercon daun jeruk ini, mungkin bisa jadi pilihan paling tepat! Hadirkan ceker pedas mercon daun jeruk untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ceker Pedas Mercon Daun Jeruk

Kebanyakan orang malas mulai memasak ceker pedas mercon daun jeruk karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker pedas mercon daun jeruk! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Menu tersebut akan terasa lebih nikmat jika disajikan bersama dengan nasi putih hangat. Masukkan sereh yang telah di geprek dan beberapa lembar daun jeruk. Tambahkan air secukupnya, tunggu hingga air mendidih dan sedikit menyusut.

Teman-teman dapat memasak ceker pedas mercon daun jeruk hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ceker pedas mercon daun jeruk yuk!

Untuk membuat Ceker Pedas Mercon Daun Jeruk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of Ceker Ayam.
  2. Diperlukan of Haluskan:.
  3. Gunakan 100 gr of Cabe rawit setan(sesuai selera).
  4. Ambil 50 gr of cabe rawit keriting merah(sesuai selera).
  5. Dibutuhkan 4 of bawang putih.
  6. Siapkan 4 of bawang merah.
  7. Gunakan 2 of kemiri yang sudah digoreng.
  8. Diperlukan 1 cm of jahe.
  9. Dibutuhkan Sedikit of kencur.
  10. Gunakan of Bumbu:.
  11. Diperlukan sesuai selera of Garam,gula,kaldu jamur.
  12. Diperlukan 2 lembar of daun jeruk iris tipis.
  13. Siapkan of Air.
  14. Ambil Sedikit of minyak untuk menumis bumbu.

Untuk resep ceker ini, tambahkan daun jeruk sesuai dengan selera Anda, hingga masakan menjadi harum. Masak sampai air berkurang dan mengental, lalu angkat dan masukan dalam mangkuk. Sajikan ceker mercon daun jeruk bersama nasi, dan menu pelengkap lainya. Ceker mercon daun jeruk siap menggugah selera makan Anda.

Proses menghidangkan Ceker Pedas Mercon Daun Jeruk:

  1. Cuci bersih ceker ayam, lalu rebus sebentar. Buang air pertama lalu rebus lagi sampai benar2 empuk. (Saya rebus pakai panci biasa selama 1 jam dengan api kecil, bisa pakai presto).
  2. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak. Jika sudah harum masukan ceker dan sisa air kaldu rebusan..
  3. Rebus ceker sampai air menyusut setengah lalu kasih bumbu2. Masak lagi sampai airnya surut dan mengental. Tes rasa..
  4. Ceker mercon siap disajikan....
Bagi Anda penggemar masakan pedas, pasti doyan banget sama ceker mercon. Meski sederhana, ceker ayam super pedas ini memang begitu populer di kalangan pecinta makanan pedas. Sambalnya tampak begitu menggoda, dengan level kepedasan yang tidak biasa. Meski bikin lidah terasa panas, makan ceker ayam mercon akan membuat siapapun yang doyan pedas jadi ketagihan. Untuk membuat ceker mercon pedas manis yang menggugah selera tidaklah sulit, apa lagi semua bahan yang dibutuhkan telah disiapkan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ceker pedas mercon daun jeruk. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close