Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Brokoli Crispy Sambel Tongkol Pedas Anti Gagal!

Coba resep brokoli crispy sambel tongkol pedas sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi sajian yang bakal membuat meja makan semakin meriah - brokoli crispy sambel tongkol pedas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Brokoli Crispy Sambel Tongkol Pedas

Kebanyakan orang tidak berani memasak brokoli crispy sambel tongkol pedas karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brokoli crispy sambel tongkol pedas! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sambel Teri Tongkol Pedas, Sambel Goreng Baby Cumi, Sambel Kacang Homo made. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, jgn lupa like, comment, share, dan SUBSCRIBE yaa. Cara membuat Tongkol Panggang Bumbu Pedas Panaskan minyak dalam wajan.

Teman-teman dapat menyiapkan brokoli crispy sambel tongkol pedas hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep brokoli crispy sambel tongkol pedas!

Untuk memasak Brokoli Crispy Sambel Tongkol Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of brokoli, potong-potong, cuci bersih, kemudian rendam dalam air garam.
  2. Sediakan 1 bungkus of tepung serbaguna crispy kobe.
  3. Ambil secukupnya of air.
  4. Sediakan secukupnya of minyak goreng.
  5. Diperlukan of Sambal :.
  6. Sediakan 1 keranjang of kecil ikan tongkol, cuci, suir-suir.
  7. Gunakan 2 buah of cabe merah besar.
  8. Siapkan 1 buah of cabe hijau besar.
  9. Siapkan 10 buah of cabe keriting merah.
  10. Diperlukan 5 buah of cabe rawit (boleh ditambah jika mau level pedas).
  11. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  12. Siapkan 7 buah of bawang merah.
  13. Gunakan secukupnya of gula.
  14. Ambil secukupnya of garam.
  15. Dibutuhkan 1/4 sdt of lada bubuk.

Kwetiau Goreng. ayam sekilo hahahaha. murah. :D tinggal nambahin sambel ama krupuk, nyammm nyammmm. Makan nasi campur ikan tongkol sambel terong perkedel kentang #DirumahAja. Resep Tongkol Bakar Pedas oleh Shinta Makarim. "Nyobain sambel kekinian yg lagi ngehits sliweran di @doyancooking_ □□emang bener ini sambel seger bener. Ga salah kalo dinamain sambal… Sambal Tongkol Suwir Pedas.

Langkah-langkah memasak Brokoli Crispy Sambel Tongkol Pedas:

  1. Adonan pencelup : Ambil 5 sendok makan tepung bumbu kemudian campurkan dengan air sedikit hingga adonan kental, sisihkan. Adonan kering : Tuangkan sisa tepung bumbu ke dalam mangkuk yang bertutup sisihkan..
  2. Masukkan brokoli ke dalam adonan pencelup kemudian taruh di adonan kering, kocok. keluarkan brokoli, kemudian ulangi dengan mencelupkan brokoli ke adonan pencelup lalu masukkan ke adonan kering, kocok..
  3. Panaskan minyak, goreng brokoli hingga matang, angkat sisihkan..
  4. Untuk sambal : potong kecil-kecil bawang putih, potong melintang bawang merah, potong serong semua cabai. Sisihkan.
  5. Panaskan sedikit minyak, tumis semua bahan sambal yang sudah dipotong hingga layu, masukkan tongkol suir, kemudian tambahkan gula, garam dan lada. Aduk hingga semua bahan tercampur, cek rasa..
  6. Rasa Ok, kemudian masukkan brokoli crispy, aduk hingga bumbu tercampur rata, kurang lebih 3-5 menit. angkat sajikan dengan nasi..
IKAN TONGKOL SUWIR SAMBAL PETE, resep ikan tongkol suwir, ikan tongkol pedas ikan tongkol pete ikan tongkol kemangi,ikan tongkol. Bakar ikan tongkol di atas dengan bara arang sampai matang. Demikian Informasi resep Ikan Tongkol Bakar Sambal Pedas, semoga berguna bagi anda. Fimela.com, Jakarta Perbanyak makan ikan sangat baik untuk kesehatan karena ikan rendah lemak namun kaya protein, vitamin dan mineral, salah satunya adalah tongkol. Tongkol mudah diolah, salah satunya dimasak dengan sambal pedas gurih yang menggugah selera.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat brokoli crispy sambel tongkol pedas hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close