Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Semur ayam tahu jamur Anti Ribet!

Bosan sama menu makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep semur ayam tahu jamur ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan semur ayam tahu jamur! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Semur ayam tahu jamur

Sebagian Besar orang malas mulai memasak semur ayam tahu jamur karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari semur ayam tahu jamur! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Semur Kecap Tahu Dada Ayam is something which I've loved my whole life. Untuk membuat semur ayam bisa dipakai ayam kampung atau ayam negeri. Bahan-bahan Membuat Pepes Tahu Jamur Enak dan Sederhana.

Sobat dapat memasak semur ayam tahu jamur hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep semur ayam tahu jamur!

Untuk menyiapkan Semur ayam tahu jamur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 4 potong of ayam.
  2. Siapkan 1 bh of tahu putih.
  3. Diperlukan 4 lembar of jamur kuping.
  4. Dibutuhkan 2 butir of kemiri.
  5. Siapkan 2 bh of cabe merah.
  6. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 3 siung of bawang merah.
  8. Gunakan 1 cm of jahe.
  9. Sediakan Secukupnya of seledri dan daun bawang.
  10. Gunakan 2 sdt of garam.
  11. Gunakan 2 sdt of penyedap bubuk.
  12. Siapkan 3 sdm of kecap manis / sesuai selera.
  13. Sediakan 400 ml of air.

Semur biasanya dibuat menggunakan bahan daging seperti daging sapi dan ayam, tahu, yempe, telur, dan sebagainya. Nah, bagaimana jika kita membuat semur ayam yang ditambah siraman saus tiram dan taburan jamur kancing nan kaya gizi? dijamin hidangan ini akan menjadi menu favorit keluarga. Seperti juga banyak masakan chinese food lainnya, resep sapo tahu ayam jamur ini juga mempunyai citarasa kuah yang enak dan mantap. Sama seperti juga resep capcay yang lebih banyak dikenal terlebih dahulu oleh masyarakat Indonesia.

Langkah-langkah menghidangkan Semur ayam tahu jamur:

  1. Rendam jamur sampai mengembang. Iris seuai selera, sisihkan..
  2. Cuci bersih ayam. Rebus sebentar. Goreng sebentar. Sisihkan..
  3. Potong dadu tahu putih. Goreng sebentar. Sisihkan..
  4. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe. Sisihkan..
  5. Iris seledri, daun bawang dan cabe merah. Siaihkan..
  6. Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum. Masukkan cabe. Tambahkan air dan kecap..
  7. Tunggu sampai mendidih, masukkan jamur, ayam dan tahu. Biarkan sampai meresap dan kuah mulai mengental..
  8. Masukkan garam, penyedap. Koreksi rasa..
  9. Semur siap disajikan.
  10. Selamat mencoba :).
Lihat juga resep Semur Ayam Simple enak lainnya. Resep Semur Ayam Lezat dan Nikmat - Semur ayam adalah kuliner nusantara yang terbuat dari bahan dasar ayam dan bumbu kecap manis yang meresap ke dalam ayam, menghadirkan cita rasa yang begitu familiar di lidah. Lihat juga resep Semur ayam telur tahu kentang enak lainnya. Cara membuat semur ayam kecap yang enak. Tumis bumbu halus sampai keluar bau harum; Masukkan potongan daging ayam yang sudah digoreng setengah matang kedalam tumisan.

Selamat mencoba resep semur ayam tahu jamur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close