Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Steak ayam ala rumahan Kekinian

Bosen sama menu makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep steak ayam ala rumahan ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan steak ayam ala rumahan! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Steak ayam ala rumahan

Sebagian Besar orang takut mulai memasak steak ayam ala rumahan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam ala rumahan! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Steak ayam crispy saus keju enak lainnya. #Pemula #Steakayam #Mudah Hai haii Assalamualaikum, Hari ini aku buat steak ayam ala ala Sangat mudaaah sekali. Cara Membuat Steak Ayam ala Restoran: Lumuri daging ayam fillet dengan garam dan lada hitam. Brilio.net - Steak atau beef steak (bifstik) merupakan makanan dengan berbahan dasar daging sapi.

Kamu dapat menghidangkan steak ayam ala rumahan hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep steak ayam ala rumahan!

Untuk menyiapkan Steak ayam ala rumahan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 250 gram of dada ayam filet.
  2. Dibutuhkan 250 gram of tepung roti kasar.
  3. Gunakan 100 gram of tepung terigu.
  4. Gunakan of tepung maizena.
  5. Ambil 1 buah of jagung manis, sisir.
  6. Sediakan of brokoli (bisa ditambah sayuran lain; buncis dll).
  7. Ambil 6 siung of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 1 buah of bawang bombay.
  9. Ambil secukupnya of merica bubuk.
  10. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  11. Gunakan of kaldu ayam instan (saya pake produk royco).
  12. Diperlukan of saus teriyaki (saya pake saori, yang mudah didapat).
  13. Gunakan of minyak goreng untuk menggoreng.
  14. Gunakan of margarine untuk menumis sayuran.

Steak sendiri bisa dijumpai di beberapa restoran. Bisa dikatakan peminatnya cukup tinggi untuk makanan satu ini. Cara membuat steak daging atau bifstik dapat diolah melalui banyak teknik, seperti dipanggang, digoreng, ataupun dibakar, semuanya terasa begitu enak. Langkah Mudah Membuat Steak Ayam ala Rumahan.

Langkah-langkah menghidangkan Steak ayam ala rumahan:

  1. Cuci bersih ayam filet, belah menjadi beberapa bagian agak tipis, lumuri dengan saori dan merica bubuk,.sambil ditusuk garpu, diamkan dalam kulkas sekitar setengah jam agar bumbu meresap.
  2. Siapkan tepung roti dalam wadah, cairkan tepung terigu dan kaldu ayam instan dan garam (jangan terlalu asin), lumuri ayam yang telah dibumbui dengan tepung terigu cair lalu gulingkan dalam tepung roti, ulangi satu kali lagi agar tepung sedikit tebal, panaskan minyak goreng, goreng ayam sampai kecoklatan.
  3. Untuk saus steak: Tumis bawang putih cincang dan bawang bombay cincang dengan margarine, beri sedikit air jika bawang sudah harum, biarkan mendidih, tambahkan garam,saori,dan kaldu ayam instan,koreksi rasa,.masukkan tepung maizena agar saus mengental,.sisihka.
  4. Sayuran: Tumis bawang putih, masukkan jagung sisir, brokoli dan sayuran lainnya, beri sedikit garam, merica bubuk dan kaldu ayam instan, koreksi rasa, biarkan sedikit layu, angkat, sisihkan.
  5. Terakhir,.tata ayam fillet goreng di dalam piring, bersama dengan sayuran,.tambahkan nasi putih atau kentang goreng, siram dengan saus steak,.nikmati selagi hangat.
Bagi Anda yang akan memasak steak ayam ala rumahan, maka Anda harus menyiapkan daging ayam bagian dada, saus tiram, merica, kaldu bubuk, telur ayam, tepung terigu, tepung beras, tepung maizena. Bumbu lainnya yang harus Anda siapkan diantaranya adalah bawang merah, bawang putih, bawang bombai, tomat. Ingin menikmati steak lezat di rumah tapi bingung mulai darimana? Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;.

Selamat mencoba resep steak ayam ala rumahan! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close