Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Balado tongkol suwir Kekinian

Sedang cari resep balado tongkol suwir yang paling lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep balado tongkol suwir terbaik! balado tongkol suwir pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Balado tongkol suwir

Kebanyakan orang malas mulai memasak balado tongkol suwir karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado tongkol suwir! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa hambar. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Namun, jangan menggoreng ikan terlalu kering atau nantinya ikan akan sulit disuwir-suwir dan dipotong. Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya.

Kalian dapat memasak balado tongkol suwir hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin balado tongkol suwir yuk!

Untuk memasak Balado tongkol suwir, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 3 potong of ikan tongkol asap.
  2. Gunakan 8 of Cabe rawit merah.
  3. Gunakan 10 of Cabe merah keriting.
  4. Gunakan 1 buah of Tomat.
  5. Diperlukan 3 siung of Bawang merah.
  6. Gunakan of Kaldu bubuk.
  7. Gunakan of Gula jawa.

Letakkan nasi bakar yang telah dibungkus di atas teflon, bakar sampai berwarna kecokelatan. Wah, nasi bakar tongkol suwir pedas bisa dijadikan bekal ke kantor atau ke sekolah, nih! Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Cara menyiapkan Balado tongkol suwir:

  1. Goreng ikan tongkol,kemudian suwir.
  2. Rebus cabe tomat kemudian ulek/haluskan.
  3. Goreng bawang merah, kemudian ulek kasar agar msh ada tekstur bawangnya.
  4. Panaskan minyak masukan cabe halus dan bawang kemudian tambahkan penyedap rasa dan gula jawa.
  5. Masukan ikan yang sudah di suwir, aduk sebentar,biarkan sampai tercampur rata dan minyak sudah tiris, koreksi rasa dan siap disajikan.
Baca Juga: Resep Ikan Tongkol Balado Pedas, Begini Cara Siapkan daun pisang, kemudian letakkan nasi dan tongkol suwir di atasnya. Silahkan disimak semua informasi dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Tongkol suwir pedas Akhirnya kini terbongkar rahasia wartehg bikin tongkol balado super enak. Kalau sudah tahu, bumbunya saja bisa bikin ketagihan. Dengan tampilan yang lebih menggoda dan lebih kaya rasa, untuk si kecil bisa pisahkan sambalnya atau cabainya jangan terlalu banyak.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado tongkol suwir hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close